KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » DUA SISWA BERPESTASI KODIM 0703/CILACAP TERIMA BEASISWA

DUA SISWA BERPESTASI KODIM 0703/CILACAP TERIMA BEASISWA

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 1:52 PM


Cilacap - Dua siswa berprestasi jajaran Kodim 0703/Cilacap mendapatkan beasiswa dari Persit Kartika Chandra Kirana. Penerimaan berlangsung di Kantor Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap, Selasa (28/08).
 
Penyerahan ini dilakukan Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap, Koorcab Rem 071/WK, Ny. Rofiq Alfian, yang disaksikan pengurus Sosial Ny. Amir.

Menurut Wakil Ketua Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap, Ny. Fofiq Alfian , "Pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Ketua Persit terhadap masalah pendidikan, terutama bagi putra dan putri anggota Kodim 0703/Cilacap yang meraih prestasi." ujarnya.

"Beasiswa ini diberikan kepada Muhammad Nur Eko Ajiprakoso anak dari Serda Suyanto, Ia adalah Mahasiswa UGM Yogyakarta yang pada semester 7 telah meraih prestasi dengan IP 3,85 serta Zahwa Gilang Suparno anak dari Kopka Parno yang telah meraih prestasi juara I SMP dengan nilai Ebtanas Murni 35 masing-masing diterima sebesar Rp. 3.500.000,-" kata Ny. Rofiq.

Dan masing-masing beasiswa ini diberikan kepada orang tua siswa." Dengan pemberian beasiswa ini diharapkan dapat memacu semangat belajar putra dan putri anggota Kodim 0703/Cilacap, sehingga kedepan akan muncul kader pemimpin bangsa yang berasal dari keluarga Kodim 0703/Cilacap." terang Ny. Rofiq Alfian saat memberikan ucapan selamat dan menyalami orang tua masing-masing siswa.

Selain itu, penyaluran beasiswa ini merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan oleh Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap. Hal ini bertujuan untuk menunjang kelangsungan pendidikan khususnya bagi putra-putri anggota Kodim 0703/Cilacap, serta sebagai memotivasi agar mereka lebih giat lagi belajar dan berupaya untuk tetap terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya." imbuh Ny. Rofiq Alfian. 

Beberapa persyaratan untuk mendapatkan beasiswa yakni, untuk siswa tingkat SD, SLTP, SLTA yang meraih angka prestasi minimal 8,00 (Delapan koma nol) dan bagi Mahasiswa perguruan tinggi umur maksimal 24 tahun dan meraih Indeks Prestasi rata-rata 3 (tiga). 

Tidak hanya bantuan beasiswa kepada siswa berprestasi, Persit KCK Cabang XVIII setiap tahunnya juga telah menyalurkan dana bantuan kesehatan bagi keluarga besar TNI - AD khususnya Kodim 0703/Cilacap."  (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando