KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Fasida Kalbar Pukau Mahasiswa Baru

Fasida Kalbar Pukau Mahasiswa Baru

Written By portal komando on 28 Agt 2017 | 5:55 PM

PONTIANAK,.Para atlit terjung payung dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Tanjungpura (Untan) yang bernaung pada Federasi Aero Sport Indonesia Fasi Daerah (Fasida) Kalbar memukau peserta acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)/Percepatan Adaptasi Mahasiswa Baru (PAMB) Untan. Sebanyak 8 penerjun free fall Fasida Kalbar menampilkan atraksi terjun payung yang memukau segenap civitas akademi dan para mahasiswa baru dari berbagai fakultas Untan yang memadati Lapangan Sepak Bola Untan, Senin (28/8).

Para peterjun diterbangkan dengan menggunakan pesawat Helly Super Puma dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaya, Bogor BKO Lanud Supadio dengan Pilot Kapten Pnb Endrik Setyo Utomo dan co pilot Letda Pnb Alberdo Putra Fabasqa. Setelah mencapai ketinggian 5.000 feet para penerjun lompat dan tak lama berselang semua parasut mengembang dengan sempurna.

Sementara itu di stadion para penonton bertepuk tangan dan berdecak kagum menyaksikan atraksi terjun payung tersebut. Para peterjun dibagi menjadi 2 run masing-masing run terdiri dari 4 peterjun. Untuk Run pertama Winokus Roymondo membawa bendera PKKMB, Rabani, S.Hut, Feriansyah, S.H membawa bendera UKM Untan dan Ulva Andini. Sedangkan run kedua terdiri dari Drs. Ramli Ramlan selaku Pembina UKM Terjun Payung Untan dan juga Sekretaris Pordirga Terjun Payung Fasida Kalbar membawa bendera Civitas Akademika Untan, Siti Nurmala, Mahmudah Ardhini Gemilang, Teguh Dwi Riyanto, S.H membawa bendera Merah Putih.

Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP selaku Ketua Umum Fasida Kalbar mengatakan para peterjun yang melaksanakan penerjunan kali ini adalah peterjun yang berasal dari mahasiswa berbagai fakultas di Untan Pontianak yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Terjun Payung Untan dan para alumni Untan.

“UKM Terjung payung Untan yang bernaung di Fasida Kalbar seringkali mengikuti kejuaraan diberbagai event Nasional. Untuk tahun ini pada kejuaraan Kasau Cup meraih medali perunggu dalam kelas ketepatan mendarat beregu putri dan juara 1 dalam kelas ketepatan mendarat perorangan putra junior. Dan saat ini, UKM terjun payung Untan atas bantuan penuh dari Universitas Tanjungpura dan bekerjasama dengan TNI AU sedang melaksanakan pendidikan terjung payung . Sedikitnya 5 orang calon peterjun ini sedang mengikuti pendidikan terjun payung di Pusdiklat Paskhas Bandung. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan flypass pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 Lanud Supadio,” jelas Danlanud sesaat setelah menyaksikan atraksi para peterjun.

Sedangkan Rektor Untan Prof. Dr. H. Thamrin Usman, D.E.A menambahkan dengan adanya acara penyambutan mahasiswa baru dan dimulainya kuliah mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 merupakan awal yang baik. Mudah-mudahn kita semua selamat mengantarkan putra-putri terbaik kita kejenjang yang lebih tinggi lagi jadi sarjana. Sarjana yang tentu saja berakhlak mulia dan mampu berkompetesi ditingkat manapun.

“Tahun ini kita menerima sebanyak 6665 mahasiswa suatu angka yang besar namun tentu saja kita masih perlu menambah mengingat bahwa angka partisipasi kasar pendidikan tinggi di Kalbar masih rendah,” kata Rektor Untan.

Oleh sebab itu, lanjutnya, mudah-mudahan kedepan seiring dengan tersedianya fasilitas pendidikan yang standrat, tersedia dan bertambahnya jumlah dan kualifikasi dosen-dosen Untan kita bisa membuka lebih lebar lagi akses pendidikan tinggi di Untan untuk anak bangsa baik yang ada di Kalbar maupun dimana saja untuk bisa berkuliah menuntut ilmu dikampus tercinta ini.

“Untuk mahasiswa baru saya berpesan untuk tetap fokus, konsentrasi, belajar dan segera selesai kuliah tepat waktu makin lama anda kuliah negara terbebani dan orang tua anda juga terbebani dan yang paling penting adalah jauhkan diri dari ancaman-ancaman yang dapat menggagalkan harapan, cita-cita dan mimpi anda untuk masa depan yang lebih gemilang. Ancaman seperti narkoba, paham-paham yang sesat dan menyesatkan, radikalisme dan sebagainya. Kita harapkan mahasiswa kita bersama-sama kami untuk mampu melindungi diri kita masing-masing,” pungkasnya.




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando