PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » FP3I Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis "Piala Kemerdekaan RI Ke 72"

FP3I Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis "Piala Kemerdekaan RI Ke 72"

Written By portal komando on 27 Agt 2017 | 3:15 PM


 
PK,.JAKARTA,.Di tengah maraknya berita hoax dan hingar-bingar medsos yang semarak di negeri ini, masih banyak kaum muda dan organisasi yang kreatif dan produktif mencari dan menciptakan bibit-bibit prestasi anak bangsa di masa depan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Forum Pengembangan Pewarta Profesional Indonesia (FP3I), dalam rangka turut memeriahkan dirgahayu hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun. 
 
Forum yang anggotanya terdiri dari profesional wartawan di beberapa media ini menyelenggarakan kejuaraan olahraga bulu tangkis beregu campuran Piala Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun yang diikuti oleh club-club bulutangkis di Jakarta dan sekitarnya.
 
Cak Harun, panggilan akrab dari ketua umum FP3I mengatakan, sengaja kita mengadakan kegiatan kejuaraan olahraga beregu bulutangkis memperebutkan Piala Kemerdekaan RI ke 72 dari FP3I yang bekerja sama dengan kementerian pemuda dan olahraga ini. Daripada kita mengadakan lomba makan kerupuk dalam rangka memperingati HUT RI ini. Tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit berbakat dalam hal ini khususnya olahraga bulutangkis agar generasi muda dapat menjunjung tinggi jiwa sportifitas dan juga untuk mencapai Indonesia yang gemilang dengan prestasi. Khususnya olahraga bulutangkis,  tuturnya.
 
Sedang ketua dewan penasehat FP3I Drs. H. Ahmad Tanjung berujar olahraga itu tidak lepas dengan politik. Karena dengan olahraga kita dapat saling bersilahturami dan belajar untuk sportifitas. Rencana kegiatan ini akan berlangsung setiap tahunnya. Untuk tahun depan, kalau bisa nanti akan meningkat lagi ke tingkat skala nasional. Dari sekarang kita sudah merancang untuk di adakan di Krakatau Steel. Ucap Bang Tanjung.
 
Kegiatan berlangsung di lapangan bulutangkis kementerian pemuda dan olahraga, Senayan Jakarta dari tanggal 26-27 Agustus 2017. Diikuti oleh 8 tim, yaitu JAR Foundation, STIE INDONESIA, BANTEN, HOKI, TORA, EWUW, SPORTSCIENCE.  
 
Kejuaraan dimenangkan oleh Tim STIE INDONESIA sebagai juara ke. 1 diikuti oleh tim JAR FOUNDATION sebagai juara ke. 2 sedang SPORT SCIENCE dan tim EWUW .
 
Sedianya perwakilan dari kementerian pemuda dan olahraga akan menutup dan memberi piala namun dikarenakan semua officer kementerian pemuda dan olahraga sedang fokus berada di Malaysia untuk memberi support pada tim Indonesia yang sedang mengikuti Sea Games 2017 di Malaysia, akhirnya penyerahan piala dan penutupan diwakili oleh pihak FP3I.(andi Siregar)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando