PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Gemerlap Merah Putih di Brigif Para Raider 17 Kujang 1 Kostrad

Gemerlap Merah Putih di Brigif Para Raider 17 Kujang 1 Kostrad

Written By portal komando on 23 Agt 2017 | 12:49 PM

PK,.(Penkostrad. Rabu, 23 Agustus 2017).  Pada Minggu pagi, 20 Agustus 2017 Brigif PR 17 menyelenggarakan acara puncak HUT Republik Indonesia ke-72 dengan tema merah putih Brigade Kujang 1 -17 for 17-. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan 17-an yang sudah berjalan sejak seminggu sebelumnya.

Ribuan prajurit Kostrad berbaur menjadi satu dengan masyarakat sekitar cijantung yang tumpah ruah memenuhi lapangan, mereka menggunakan berbagai macam atribut dan kostum unik yang bernuansa merah putih.

Dalam acara ini panitia menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya zumba competition yang membuat seluruh masyarakat sangat antusias untuk berjoget bersama prajurit. Tak kalah meriahnya, selain ada lomba futsal, volly dan tarik tambang yang seru, puluhan anak-anak kecil turut bergembira dengan mengikuti lomba balap karung, makan kerupuk dsb.

Dan yang paling seru adalah lomba panjat pinang dimana para prajurit tampak kesulitan saat memanjat pohon pinang yang sudah dilumuri oli. Namun, mereka akhirnya bisa mencapai puncak untuk meraih bendera merah putih dan berbagai hadiah yang telah disiapkan. 

Selain itu ratusan doorprize pun sudah dinanti-nanti karena setiap orang yang hadir mendapatkan kupon undian sehingga semua peserta mendapat kesempatan yang sama untuk meraih hadiah.

“Dengan kemeriahan ini, kita mengharapkan agar bisa bersama-sama menikmatinya dengan hati gembira. Karena dengan kebahagiaan tentunya kita dapat merasakan kemerdekaan itu. Kita juga menunjukkan bahwa TNI memiliki nasionalisme tinggi. Makanya kita pakai merah putih demi keutuhan NKRI,” ujar Danbrigif Para Raider 17 Kostrad, Letkol Inf Riksani Gumay.

Di penghujung acara, Komandan Brigade juga menegaskan bahwa jiwa nasionalisme harus ditegakkan dikalangan masyarakat. Hal ini penting demi keberlangsungan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai dengan akhir jaman, dan ini sudah merupakan tekad kita menjaga soliditas dan persatuan berbagai elemen bangsa demi keutuhan dan kejayaan bangsa Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando