PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Genap Usianya Ke-19, PPAU Yogyakarta Siap Menjadi Motor Penggerak

Genap Usianya Ke-19, PPAU Yogyakarta Siap Menjadi Motor Penggerak

Written By portal komando on 24 Agt 2017 | 3:31 PM

. Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko didampingi Ketua PPAU Cabang 03 Yogyakarta, Marsekal Pertama Purn. Suyitmadi saat acara peringatan HUT PPAU ke -19 berlangsung, bertempat di GSA Lanud Adisutipto
Ketua PPAU Cabang 03 Yogyakarta, Marsekal Pertama Purn. Suyitmadi saat memotong tumpeng. pada acara peringatan HUT PPAU ke -19 bertempat di GSA Lanud Adisutipto, Kamis, 24/8

Pen Adi.  Genap di usianya ke 19 Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) telah berhasil menjadi satu-satunya wadah bagi Purnawirawan TNI AU. Kamis (24/8) Bertempat di Gedung Serbaguna Adisutjipto, PPAU Cabang 03 Yogyakarta menggelar acara peringatan HUT PPAU ke-19 tersebut  mengambil tema Satukan langkah dalam berperan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.”

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Personil Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengatakan Peringatan Hari Ulang Tahun seperti ini adalah saat yang tepat untuk mengungkapkan rasa syukur dan bangga, sekaligus merenungkan, telah sejauh mana keberadaan kita saat ini, baik ditinjau dari prestasi yang diraih, problema yang dihadapi, maupun tantangan dan peluang yang dihadapi di masa yang akan datang.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa PPAU telah menunjukkan   dedikasi, semangat, serta disiplin tinggi dalam melaksanakan tugasnya.   Oleh karena itu, kepada segenap anggota  PPAU saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini. Semoga kedepan kita lebih solid lagi dan dapat mencapai apa yang kita cita-citakan.

Dibawah pimpinan Ketua PPAU Cabang 03 Yogyakarta, Marsekal Pertama Purn. Suyitmadi saat membacakan sambutan Ketua Umum PPAU Marsekal (Purn) Djoko Suyanto mengatakan bahwa akhir-akhir ini muncul pembicaraan tentang Pancasila, diantaranya ada yang menyampaikan bahwa pancasila seolah-olah tenggelam dalam pusaran sejarah masa lalu, yang tidak relevan untuk disertakan dalam dilektika reformasi. Pancasila seolah-olah hilang dari memori kolektif bangsa, Pancasila semakin jarang diucapkan, dikutip dan dibahas baik dalam konteks kehidupan ketatanegaraan kebangsaan maupun kemasyarakatan.

Lebih lanjut Marsekal (Purn) Djoko Suyanto menyampaikan bahwa Pancasila seperti tersandar disebuah lorong sunyi justru di tengah denyut bangsa Indonesia yang semakin hiruk pikuk dengan demokrasi dan kebebasan berpolitik. Untuk itu Perlu adanya reaktualisasi, restorasi dan revitalisasi terhadap Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Problema kebangsaan yang saat ini dihadapi semakin komplek baik dalam skala nasional Regional maupun Global sehingga memerlukan solusi yang terencana dan terarah dengan menjadikan nilai Pancasila sebagai pemandu arah menuju hari Indonesia yang lebih baik, Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut selain Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Dansatpom, serta para pengurus dan anggota PPAU Cabang 03 Yogyakarta


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando