PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » GUBERNUR AAL SERAHKAN HEWAN QURBAN KEPADA PANITIA QURBAN AAL

GUBERNUR AAL SERAHKAN HEWAN QURBAN KEPADA PANITIA QURBAN AAL

Written By portal komando on 31 Agt 2017 | 7:44 PM

Surabaya, 31 Agustus 2017,- Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M. M. menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Qurban Akademi Angkatan Laut Tahun 2017 yang diterima oleh Ketua Panitia Letkol Laut (KH) H. M. Saikhu, S.Ag., M.A.P., di halaman Masjid Nurul Bahri Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (31/8). Acara penyerahan hewan qurban ini dihadiri pejabat utama Akademi Angkatan Laut, Perwira, Bintara, Tamtama, ASN dan Taruna AAL setelah kegiatan apel pagi. 

Dalam sambutannya, Gubernur AAL menyampaikan pada dasarnya Idhul Adha dirayakan setiap tahun dan makna yang terkandung dalam qurban itu ada dua yaitu qurban yang berupa hewan yang akan disembelih dan makna sebagai penyerahan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini digali dari sejarah bagaimana Nabi Ibrahim saat diuji ketaatannya kepada Tuhan dan keikhlasan Nabi Ismail atas perintah Tuhan Yang Maha Esa. “Ketaatan dan keikhlasan inilah yang diharapkan bagi kita semua agar taat dan iklas kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga hidup kita nyaman, damai dan sejahtera”, kata Gubernur AAL. 

Sampai dengan saat ini telah terkumpul sejumlah hewan qurban yang telah diterima panitia yaitu enam ekor sapi, masing-masing dari Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M. M., Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP, Dirlog AAL, Komandan Resimen Taruna AAL dan dari Taruna AAL. Sedangkan hewan qurban kambing telah terkumpul sebanyak lima ekor serta berupa uang tunai untuk membeli hewan qurban dari Satker jajaran AAL terkumpul sebanyak Rp. 20.000.000,- . “Rencananya uang itu akan dibelikan satu ekor sapi, sehingga jumlah hewan qurban sampai dengan saat ini adalah tujuh ekor sapi dan lima ekor kambing”, kata Letkol Laut (KH) M. Saikhu. 

Untuk penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 1 September 2017 sebanyak 2 ekor sapi dan selebihnya akan disembelih pada hari Senin tanggal 4 September 2017.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando