PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Hebat…Baginda’s Band Turut Meriahkan Sertijab Dansatpom Lanud Adisutjipto

Hebat…Baginda’s Band Turut Meriahkan Sertijab Dansatpom Lanud Adisutjipto

Written By portal komando on 15 Agt 2017 | 5:44 PM

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM saat salam komando bersama Pejabat Lama dan Baru usai sertijab Dansatpom Lanud Adisutjipto di Lapangan Jupiter, Selasa (15/8).
Ibu Dian Novyan Samyoga saat memberikan untaian bunga kepada vocalist band The Baginda’s usai acara pisah sambut sertijab Dansatpom Lanud Adisutjipto di GSA, Selasa (15/8).
 PK,.Pen Adi. Serah terima jabatan merupakan event yang sering terjadi dalam dunia militer, namun event tersebut menjadi langka ketika dihadiri band sekelas level Ibu Kota. Inilah moment yang sungguh terjadi pada serah terima Jabatan Komandan Satuan Pom AU Lanud Adisutjipto, Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisujipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. Selasa (15/8), bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

Acara kenal pamit tersebut dihadirkan band ibu kota yang tidak asing lagi yaitu band ternama Baginda’s . Dengan penuh antusias para tamu undangan memberikan sambutan hangat dengan menyanyi dan foto bersama tiada putus-putusnya sampai dipenghujung acara. Acara ini dilaksanakan usai upacara serah terima jabatan, dan sertijab Ketua PIA AG Ranting 7 Cab. II / G 2 Satpomau Lanud Adisutjipto, bertempat di Gedung Serbaguna Adisutjipto.

Jabatan Komandan Satpomau Lanud Adisutjipto diserahterimakan dari Letkol Yudi Pratikno, SH, MH, kepada penggantinya Letkol Pom Agus Suhandi. Pejabat lama, selanjutnya akan mengemban jabatan baru sebagai Pabandya Gakumplintatib Walprot Kodiklat TNI, sedang pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Parik Sus Itjenau, Jakarta.

Danlanud menyampaikan bahwa tugas pokok Satpomau tidak hanya sekedar menyelenggarakan pengamanan fisik alutsista semata, melainkan juga menyelenggarakan pembinaan, pemeliharaan dan penegakan tata tertib, disiplin serta peraturan dan hukum.

Menurutnya bahwa untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai penyelenggara pembinaan, pemeliharaan dan penegakan tata tertib, disiplin serta peraturan dan hukum, maka personel Satpomau harus selalu memiliki sikap, perilaku dan integritas moral yang tinggi sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap penegak hukum.

Danlanud menambahkan bahwa serahterima jabatan ini bertujuan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung sehat dan dinamis. Oleh karenanya setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik dari kedinasan dan organisasi maupun dalam segi pembinaan personel yang bersangkutan

Sementara sebagai pejabat baru Letkol Pom Agus Suhandi di sela-sela acara mengatakan akan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Dansatpom Lanud Adisutjipto. Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Pihaknya tetap akan melanjutkan kinerja yang telah dijalankan oleh pejabat lama, dengan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan, imbuhnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando