PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » HUT Ke-52 Yonif Mekanis 413 Kostrad Sumbangkan Darah Untuk Kemanusiaan

HUT Ke-52 Yonif Mekanis 413 Kostrad Sumbangkan Darah Untuk Kemanusiaan

Written By portal komando on 14 Agt 2017 | 1:28 PM

PK,.(Penkostrad. Senin, 14 Agustus 2017). Sebagai agenda rutin yang selalu dilakukan oleh anggota Yonif Mekanis 413 Kostrad bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sukohajo, kembali digelar acara bhakti sosial donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan hari jadi ke-52 di Gedung Rukan Yonif Mekanis 413 Kostrad. Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kegiatan ini cukup mendapat sambutan positif  tidak hanya dari anggota Yonif Mekanis 413 Kostrad saja melainkan juga masyarakat umum disekitar asrama.

Donor darah yang diselenggarkan rutin ini di ikuti sedikitnya 400 peserta, terdiri dari anggota Yonif Mekanis 413 Kostrad, Persit Ranting 4 Kartika Chandra Kirana serta partisipasi dari Kodim 0726/Sukoharjo, Polres Sukoharjo, Kodim 0727/Karanganyar, Polres Karanganyar serta sejumlah siswa SMU dan anggota Saka Wira Kartika Yonif Mekanis 413 Kostrad.

Danyonif Mekanis 413 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, S,E mengatakan bahwa 
kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad yang ke-52, juga merupakan wujud bhakti terhadap sesama umat manusia serta bentuk sosial  kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Dalam kesempatan tersebut Danyonif Mekanis 413 Kostrad juga bertatap muka dan silaturahmi bersama aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) setempat,  para guru dan siswa disekitar satuan Yonif Mekanis 413 Kostrad guna memupuk jiwa sosial dan kebersamaan

Dalam kegiatan ini berhasil mengumpulkan sedikitnya 350 kantong darah yang seluruhnya dikumpulkan dan disimpan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo.

Mari kita dukung kegiatan donor darah sebagai wujud bhakti terhadap sesama umat manusia diluar sana yang membutuhkan pertolongan.

“Karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan dan dengan mendonor darah tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima donor namun juga kepada pendonor yaitu pola hidup yang lebih sehat,” jelas Danyonif Mekanis 413 Kostrad.

“Dirgahayu ke-52 Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad semoga tetap jaya dalam mengemban tugas menjaga kedaulatan bangsa dan negara, tambah Letkol Inf Arif Munawar.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando