PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Jaga Kondusifitas Wilayah, Jajaran Kodim 0830 Intensifkan Komunikasi Sosial

Jaga Kondusifitas Wilayah, Jajaran Kodim 0830 Intensifkan Komunikasi Sosial

Written By portal komando on 31 Agt 2017 | 3:04 PM



Surabaya,- Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat secara kontinyu terus dilakukan untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos). Tujuannya, selain guna mengetahui berbagai persoalan, juga diupayakan ikut membantu mencarikan jalan keluar, setiap persoalan yang ada masyarakat.

Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara, Letkol Arm Beny Hendra Suwardi,S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan komunikasi kosial (Komsos) merupakan implementasi program kerja bidang teritorial TA. 2017.

Dimana tujuan Komsos adalah pertama, terciptanyan hubungan komunikasi dua arah antara Babinsa dengan warga setempat.

Kedua, terciptanya kesadaran untuk ikut aktif merencanakan dan membantu pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan upacara Hari besar nasional dan upacara adat/tradisional. ketiga, terciptanya kesadaran untuk aktif dalam kehidupan /kegiatan masyarakat dilingkungannya sehingga dapat tercipta suasana yang kondusif dengan cara merangkul Toga, Toma dan Toda. dankeempat, saling memberi informasi menyangkut data kewilayahan terutama jika ada kegiatan-kegiatan di Desa.

“Selain itu kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya,” tegas Dandim.

Di ‎Jajaran Koramil ‎0830/05 Tandes misalnya, Babinsa Kelurahan Putat Gede Pelda Lukman melaksanakan komunikasi sosial bersama-sama dengan warga.

“Kosmos kita lakukan bersama security, membahas tentang rencana perayaan hari Idul Adha. Selanjutnya, dipersiapkan untuk membantu kelancaran ibadah,” kata Pelda Lukman, Kamis (31/8/2017).‎

Hal yang sama dilakukan jajaran Koramil 0830/02 Semampir, Babinsa Serka Syafruddin dan Babinkamtibmas memantau situasi wilayah dengan metode Komsos di wilayah binaannya.

“Tujuannya, sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya,” kata Syafruddin, pada media ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando