PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » JALASENASTRI YONMARHANLAN XI IKUTI LOMBA ANTAR SATKER LANTAMAL XI MERAUKE

JALASENASTRI YONMARHANLAN XI IKUTI LOMBA ANTAR SATKER LANTAMAL XI MERAUKE

Written By portal komando on 16 Agt 2017 | 8:56 AM



PK,.(Merauke). Jalasenastri Ranting H Cabang 1 Korcab Pasmar-1 (Yomarhanlan XI) mengikuti lomba antar Satker jajaran Mako Lantamal XI di Mako Lantamal XI Merauke Jln. Noari Kab. Merauke, Papua. Selasa (15/08/2017).

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT KE 71 Jalasenastri tahun 2017 yang dihadiri Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr(Han), Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Jatmiko Haryono, para Asisten Danlantamal XI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal XI, Ketua Jalasenastri Korcab XI DJAT Ny. Bambang Sutrisno, Ketua Ranting H Cabang 1 Korcab Pasmar-1 Ny. Danang Wahyu Isbiantoro, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1707/Merauke Ny. Heri Krisdiyanto, perwakilan PIA Ardhya Garini, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri Korcab XI DJAT dan Jalasenastri Ranting H Cabang 1 Korcab Pasmar-1 tersebut melombakan beberapa perlombaan yaitu Balap bakiak, Menggiring Bola dengan Terong, Mewarnai gambar tingkat paud dan Menghias Kue Tart.

Lomba diawali dengan senam aerobik bersama dilanjutkan dengan lomba menggiring bola dengan terong, dalam perlombaan ini diikuti oleh 9 peserta yaitu dari Jalasenastri Korcab XI DJAT, Jalasenastri Yonmarhanlan XI, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1707/Merauke, PIA Ardhya Garini dan IKKT Satrad 244/Merauke, dimana masing-masing peserta menendang bola menggunakan terong sejauh 100 meter, dalam lomba ini peserta dari Jalasenastri Yonmarhanlan XI Merauke meraih juara pertama.

Pertandingan balap bakiak diikuti 7 Tim masing-masing tim terdiri dari 5 orang, peserta melaksanakan lari dengan menggunakan bakiak sejauh 100 meter, dalam perlombaan ini Yonmarhanlan XI merebut juara pertama.

Pada pertandingan mewarnai gambar tingkat PAUD yang diikuti oleh 30 anak-anak dari PAUD Putra Bangsa, PAUD Jaya Wijaya Kusuma dan PAUD Putra Animha binaan Yonmarhanlan XI Merauke. Pada lomba mewarnai, putri Praka Mar Robert anggota Yonmarhanlan XI meraih juara harapan satu lomba, sedangkan juara umum mewarnai gambar satu sampai tiga diraih oleh putra putri PAUD Putra Bangsa.

Khusus lomba menghias kue tart diikuti oleh Satker dijajaran Lantamal XI, yaitu Yonmarhanlan XI, Satkamla, Spers, Sintel, Sops, Srena, Diskes, Potmar dan Denma Lantamal XI. Yonmarhanlan XI diwakili oleh Ketua Ranting H Cabang 1 Korcab Pasmar-1 Ny. Danang Wahyu Isbiantoro dan Ny. Muhamad Rozani. Setelah dilaksanakan penilaian, Jalasenastri Yonmarhanlan XI keluar sebagai juara kedua, sedangkan juara pertama diraih oleh Jalasenastri Denma Lantamal XI dan Diskes Lantamal XI sebagai juara tiga.

Sementara itu, Ketua Ranting H Cabang 1 Korcab Pasmar-1 Ny. Danang Wahyu Isbiantoro menyampaikan bahwa dengan adanya perlombaan tersebut dapat meningkatkan kerjasama tim yang baik dan mempererat silaturahmi Keluarga Besar Yonmarhanlan XI, selain itu event tersebut juga dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif dalam mendukung suaminya yang berdinas diujung timur NKRI.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando