PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » KANYA BHAKTI SAKTI SEJATI HARUS MENJADI INSPIRASI UNTUK MENJADI PRAJURIT YANG BERKUALITAS, LOYAL DAN PANTANG MENYERAH DALAM MENJALANKAN TUGAS.

KANYA BHAKTI SAKTI SEJATI HARUS MENJADI INSPIRASI UNTUK MENJADI PRAJURIT YANG BERKUALITAS, LOYAL DAN PANTANG MENYERAH DALAM MENJALANKAN TUGAS.

Written By portal komando on 14 Agt 2017 | 2:27 PM


Pen AAU. Segenap Wanita TNI Angkatan Udara atau Wara di wilayah Yogyakarta hari ini melaksanakan upacara peringatan Ulang tahun ke-54 di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (14/7).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga dan komandan upacara Mayor Kes Amino Putri, ST. Hadir dalam upacara HUT Wara ke 54 Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga beserta ibu, Ka RSPAU Hardjolukito Marsma TNI Darajat, SP, An beserta Ibu, Ibu Fachri Adamy, serta seluruh pejabat AAU, Lanud Adisutjipto, RSPAU, Lanud Adisutjipto, Denhanud 474 Paskhas serta Muspusdirla.

Dalam sambutannya KSAU yang dibacakan oleh Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kehadiran Wara di TNI Angkatan Udara, bukan hanya untuk memberikan ruang bagi wanita guna memenuhi keinginan/cita-cita tokoh emansipasi wanita RA Kartini, tetapi juga merupakan kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara untuk melaksanakan tugas-tugas yang lebih besar seperti halnya prajurit pria.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan Kanya Bhakti Sakti Sejati yang bermakna prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya, motto ini tentunya harus selalu menjadi inspirasi dan semangat dalam menjalankan tugas agar Wara menjadi prajurit wanita yang berkualitas, loyal, dan pantang menyerah dalam menjalankan tugas, tegasnya.

Ketua Panitia HUT Wara ke 54 Mayor Sus Ari Endrarini MSc menyampaikan bahwa Wara lahir pada tanggal 12 Agustus 1965 dan tahun ini berusia 54 tahun. Dalam kegiatan peringatan tahun ini Wara Yogyakarta melaksanakan kegiatan diantaranya Ziarah pada tanggal 28 Juli 2017 di Monumen Ngoto bersamaan dengan kegiatan hari Bhakti TNI AU, melaksanakan sepeda santai pada tanggal 4 Agustus 2017 di area Lava Bantal yang diikuti seluruh wara dan pejabat TNI AU lainnya, Bhakti sosial diantaranya Anjangsana ke salah satu Wara yang sakit atas nama Pelda Dwi Prasetyaningsih anggota skatek 043, serta kunjungan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Yogyakarta, di plemburan Sleman Yogyakarta serta acara puncak upacara dan syukuran HUT Wara di GedungSabang Merauke AAU.

Acara syukuran HUT Wara berlangsung meriah dengan diawali pemotongan kue ulang tahun dari Danlanud Adisutjipto beserta ibu, Ka RSPAU Hardjolukito beserta ibu, Ibu Fachri Adamy kepada perwakilan Wara tertua dan menjelang purna tugas yaitu Kolonel Kes Elsye Lamerkabel dan wara termuda yaitu Serda Herni. Dalam kegiatan syukuran Wara menampilkan kreatifitas lagu dan Dance Wara . Acara juga dimeriahkan dengan spontanitas dari para pejabat dan Ibu PIA Ardhya Garini, Kowad, Kowal dan Polwan serta launching buku Kinanti yang merupakan karya Pelda Dwi Prasetyaningsih.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando