KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » KAPTEN CTP. RUDI DWIANTO : ANGGOTA PASKIBRA HARUS BERDISIPLIN TINGGI

KAPTEN CTP. RUDI DWIANTO : ANGGOTA PASKIBRA HARUS BERDISIPLIN TINGGI

Written By portal komando on 3 Agt 2017 | 5:59 PM

Majenang - Danramil 13/Majenang Kapten Ctp Rudi Dwianto memberikan pengarahan dan motivasi  kepada anggota PASKIBRA Kacamata Majenang, di alun-alun Kecamatan Majenang. Kamis, (03/08).

Dalam menggugah semangat para Paskibra,Danramil 13/Majenang Kapten Ctp Rudi Dwianto mengajarkan yel yel semangat dengan mengucap “siapa kita-siapa kita-siapa adakah pancasila dihatimu, adakah UUD 1945 dihatimu, adakah NKRI dihatimu!!!” dengan semangat sambil mengepal tangan para Paskibra menjawab “paskibra-pasikbra- paskibra” dan melanjutkan menjawab ada-ada-ada diteruskan “ini dia, ini dia, ini dia!!!” dengan semangat.

Dalam pengarahannya kepada anggota Paskibra, Kapten Ctp Rudi Dwianto menyampaikan bahwa
Paskibra merupakan sesuatu yang vital dalam rangkaian upacara pengibaran Bendera HUT Kemerdekaan RI, sehingga perlu dipersiapkan mental dan fisik dengan baik karena menjadi Paskibra merupakan amanah dan kehormatan serta para Paskibra merupakan siswa - siswi pilihan dari sekolah lanjutan atas yang ada di wilayah Kecamatan Majenang. "Anggota Paskibraka harus memiliki dedikasi , disiplin yang tinggi dan bertanggung jawab." Tegas Danramil.

Anggota Paskibra Kecamatan Majenang, tentunya harus merasa bangga karena mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mengibarkan bendera Kebangsaan Sang merah putih pada upacara peringatan ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat Kecamatan Majenang tahun 2017.

Diawali dengan latihan dasar baris berbaris (PBB) adalah satu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menamkan disiplin, mempertebal rasa dan semangat yang tinggi bagi anggota Paskibra, sehingga diperoleh sikap lahir yang meliputi ketanggapan,  ketangkasan, kelincahan,  kerapihan dan sikap batin yang meliputi ketaatan, keikhlasan dan disiplin.

Di akhir pengarahannya Danramil mengucapkan terimakasih kepada para pelatih baik dari anggota Koramil 13/Majenang dan anggota Polsek Majenang. Danramil juga berpesan kepada anggota Paskibra agar menjaga kesehatan dan yang paling utama jaga keamanan."Selamat berjuang." (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando