KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Karnaval Yonarmed 11 Kostrad

Karnaval Yonarmed 11 Kostrad

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 2:15 PM

PK,.(Penkostrad. Selasa, 29 Agustus 2017). Kegiatan karnaval Kemerdekaan merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah disetiap wilayah, dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017 Pemerintah Kota Magelang menyelenggarakan karnaval pada hari Sabtu (26/08/2017) yang dimeriahkan oleh instansi pemerintahan, organisasi masyarakat, perusahaan swasta, dan beberapa lapisan masyarakat di wilayah Kota Magelang.

Dalam karnaval Kota Magelang tersebut satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad berpartisipasi dengan mengeluarkan 2 Randis jenis Chargo dan Strada yang diawaki oleh 18 anggota dipimpim Lettu Arm Eko Purwanto dengan melibatkan anggota Polres Magelang Kota, Tomas, Toga, dan Toda yang menggunakan kostum kebanggaan masing-masing.

"Momen tersebut dimanfaatkan untuk menunjukkan Sinergitas TNI, Polri, dan rakyat kepada masyarakat sekitar. Sehingga di kalangan masyarakat khususnya Kota Magelang tahu bahwa antara TNI, Polri, dan rakyat mempunyai hubungan yang solid dalam menjaga keutuhan NKRI." tutur Lettu Arm Eko Purwanto.

Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyampaikan "Ucapan terimakasih atas partisipasi Yonarmed 11/1/2 Kostrad dalam memeriahkan karnaval dan antusiasnya dalam mempersembahkan hasil karya untuk disaksikan ke seluruh masyarakat Kota Magelang sehingga semua tahu bahwa terjalinnya kekompakan antara TNI, Polri, dan rakyat tersebut dalam rangka menjaga maupun mewujudkan keamanan  di Kota Magelang ini."

Karnaval kemerdekaan Kota Magelang dimeriahkan oleh 18 group drumband dari SD, SLTP, SMA/SMK, 7 macam kesenian, 88 kendaraan hias, 1 komunitas cosplay yang menampilkan pakaian busana unik dan berwarna-warni, dengan route start di lapangan Rindam IV/DIP selanjutnya melintas sepanjang Jln. A. Yani s.d. Jln. Pemuda dan finish di perempatan Tugu Adipura Kota Magelang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando