KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kasau : Nilai-Nilai Perjuangan Jadikan Motivasi dan Inspirasi Generasi Penerus Bangsa

Kasau : Nilai-Nilai Perjuangan Jadikan Motivasi dan Inspirasi Generasi Penerus Bangsa

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 12:24 PM


Gambar :
Aspers Kasau Marsda TNI Yadi Husyadi membacakan Tek Proklamasi pada upacara HUR RI ke-72 di Lapangan Apel Mabesau, Cilangkap Kamis (17/8). Hadir sebagai peserta upacara para Pati, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).
PK,.Mabesau, Kamis 17/8., Nilai perjuangan yang dilahirkan para pejuang memiliki sifat hakiki, luwes, lestari, dan dinamis, karenanya tetap relevan dijadikan motivasi dan inspirasi generasi penerus bangsa, karena itulah kita mampu bertahan secara teguh dan konsisten namun tetap bersikap luwes, dinamis dan antisipatif dalam menghadapi berbagai ancaman terhadap keselamatan NKRI.

Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambuatannya pada Upacara Peringatan HUT RI ke-72, yang dibacakan Aspers Kasau Marsda TNI Yadi Husyadi di Lapangan Apel Mabesau, Cilangkap Kamis (17/8). Hadir sebagai peserta upacara para Pati, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dikatakan, dengan merefleksi dan memproyeksikan nilai-nilai perjuangan, diharapkan menggugah kembali kuatnya nasionalisme, mendorong militansi bangsa, dan menginspirasi kematangan jatidiri serta kultur bangsa.

Untuk menampilkan sebagai bangsa yang besar dan maju, tidak ada alternatif lain selain bangsa ini untuk bangkit dan bekerja keras bersama-sama membangun NKRI yang maju, berdaulat, adil, aman, dan makmur, berdasarkan Pancasila dan UUD 45, jelas Kasau.

Untuk itu, TNI Angkatan Udara sebagai kekuatan pertahanan negara di udara yang profesional dan militan, memiliki jiwa dan semangat perjuangan para kusuma bangsa dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan yang di proklamasikan 17 Agustus 1945, merupakan jiwa, semangat yang senantiasa tumbuh dan berkembang dalam diri setiap prajurit dan ASN Angkatan Udara.

“Saptamarga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Kode Etik Perwira “Budhi Bhakti Wira Utama”, serta Panca Prasetia Korp Pegawai Republik Indonesia, harus senantiasa menjadi pedoman dalam kehidupan”.

Oleh karenanya, tidak satupun anak bangsa menyia-nyiakan jerih payah perjuangan para pahlawan, apalagi untuk merusak dan memecah belah bangsa dan negara ini. Sebagai pengawal dan benteng negara, serta sebagai patriot dan ksatria bangsa, prajurit Angkatan Udara dimanapun berada dan beretugas harus memegang teguh komitmen serta mengkongkritkan melalui kerja keras sesuai penggilan tugas dan tanggung jawabnya, ungkap Kasau.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando