KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kasdam: Jadikan Musda Tahun Ini Sebagai Penyamaan Persepsi

Kasdam: Jadikan Musda Tahun Ini Sebagai Penyamaan Persepsi

Written By portal komando on 2 Agt 2017 | 12:08 PM


Surabaya,- Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) merupakan suatu wadah untuk melanjutkan pengabdian dan perjuangan para Purnawirawan TNI-AD dimanapun berada.

Pada kesempatan musyawarah daerah (Musda) III PPAD saat ini, Rabu, 2 Agustus 2017 pagi, Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah S, Sos, M. M, menghimbau seluruh Purnawirawan TNI-AD di Jawa Timur untuk ikut berperan aktif dalam mewujudkan kehidupan masyarakat madani yang berdemokrasi dan bermoral.

“Aplikasi secara nyata perlu kita wujudkan bersama melalui suatu kerjasama dengan segenap komponen bangsa dari berbagai lapisan masyarakat,” kata Kasdam yang hadir mewakili Pangdam V/Brawijaya dalam acara Musda III PPAD tahun 2017.

Selain itu, kata Brigjen Widodo, dirinya menilai berlangsungnya kegiatan kali ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam mempererat komunikasi dan tali silahturahmi antara prajurit TNI-AD aktif dan para Purnawirawan yang berada di Jawa Timur.

“Dinamika dan perkembangan situasi dewasa ini, menunjukkan berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang semakin komplek dan memiliki korelasi satu sama lain, baik di bidang idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya maupun pertahanan keamanan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagaimana dipahami, aspek stabilitas nasional sangat diperlukan dan harus dipelihara dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di Jawa Timur. “Kondisi demikian memang amat menyulitkan bagi kita semua untuk kembali bangkit menata perekonomian nasional. Bahkan, yang lebih fatal lagi adalah terancamnya Persatuan dan Kesatuan bangsa. Itu yang terpenting,” tegas Kasdam.

Melalui kegiatan ini, ia berharap, seluruh permasalahan yang menjadi kendala bangsa, bisa teratasi dengan sebaik mungkin. “Jadikan Musda tahun ini sebagai wahana penyamaan persepsi, tingkatkan terus pembinaan, pelihara kekompakan antara PPAD dan TNI-AD aktif maupun masyarakat, sehingga terwujud Kemanunggalan antara TNI dan rakyat dan waspadai setiap isu-isu negatif yang tidak jelas,” pinta Kasdam.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando