KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kemampuan Renang Militer, Wajib Dimiliki Prajurit Babullah

Kemampuan Renang Militer, Wajib Dimiliki Prajurit Babullah

Written By portal komando on 3 Agt 2017 | 10:30 AM

Ternate- Korem 152/Babullah menggelar renang dasar militer yang merupakan materi kesegaran Jasmani C dalam kesamaptaan sebagai persyaratan kenaikan pangkat Prajurit, Rabu (2/8).

Bertempat di Pelabuhan Perikanan Dufa-Dufa sejumlah 120 Prajurit melaksanakan renang sejauh 50 meter dengan mengikuti lintasan yang telah dibuat, tentu saja kriteria kelulusan dengan waktu tempuh berdasarkan kelompok usia. Satu persatu para peserta melaksanakan renang militer dengan kawalan tim dari Jasmani Militer Korem 152/Babullah dan dukungan kesehatan dari Denkes Ternate sehingga pelaksanaan renang dapat berjalan dengan lancar dibawah pengawasan tim dari pusat (Mabesad) maupun daerah (Kodam).

Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Bbl Lettu Inf Heru Darujito mengatakan bahwa renang militer ini merupakan kemampuan individu yang wajib dimiliki oleh setiap Prajurit, namun khusus Prajurit jajaran Korem 152/Babullah dengan kondisi karakteristik geografis wilayah kepulauan, kemampuan tersebut terus dikembangkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dari mulai renang militer dasar sepanjang 50 meter, renang militer dengan persenjataan lengkap, hingga kemampuan renang bebas mengarungi lautan minimal 2 Km. (Penrem 152)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando