KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kinerja Pemeliharaan Helikopter Di Lanud Ats Diperiksa BPK

Kinerja Pemeliharaan Helikopter Di Lanud Ats Diperiksa BPK

Written By portal komando on 14 Agt 2017 | 2:32 PM




Keterangan gambar: Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos, bersama bapak Iwan Gunawan, S.E, M.Si., C.A., Ak., acara entry briefing  pemeriksaan BPK RI di Lanud Ats, Senin (14/8)
Lanud Atang Sendjaja, Senin (14/8)Selama tiga hari ke depan, tim BPK RI melaksanakan pemeriksaan pendahuluan kinerja atas pemeliharaan Helikopter tahun 2016 sampai semester pertama tahun 2017 di Lanud Atang Sendjaja. Kehadiran tim BPK yang dipimpin oleh bapak Iwan Gunawan, S.E, M.Si., C.A., Ak., sebagai wakil penanggung jawab pemeriksaan beserta lima orang anggota BPK RI yang terdiri dari Ketua Tim dan empat orang anggota tim, didampingi satu perwira menengah dari Irjenau dan itjen Koopsau I.

Kehadiran Tim BPK RI diterima langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., di ruang rapat Mako Lanud Ats. Dalam sambutannya, Komandan Lanud Ats menyampaikan bahwa pemeriksaan ini adalah fungsi yang harus dilakukan pada setiap organisasi pemerintahan. “Agar dapat mendeteksi dan mencegah potensi terjadinya penyimpangan dalam penggunaan anggaran, serta penurunan kinerjanya organisasi sedini mungkin,” ungkap Dan

Pada kesempatan yang sama, wakil penanggung jawab 2, bapak Iwan Gunawan, S.E, M.Si., C.A., Ak., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat kesesuaian pelaksanaan kegiatan disesuaikan dengan Undang-Undang yang berlaku. “Dalam pemeriksaan kinerja, kami melihat aspek 3E, yaitu efisiensi, efektifitas, dan ekonomis”, ungkap bapak Iwan Gunawan. “Tujuannya, lanjut bapak Iwan Gunawan, untuk melihat sejauh mana kinerja perawatan pesawat, dan akan dilakukan dalam dua tahap. Pada pemeriksaan tahap awal ini lebih kepada identifikasi permasalahan dalam rangka mencari akar masalah dan mencari solusi ke depan, “pungkas bapak Iwan Gunawan.

Sebelum tim BPK melaksanaan pemeriksaan dan pendalaman materi pemeriksaan, disampaikan paparan tentang peranan Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja dalam melaksanakan pemeliharaan pesawat helikopter yang disampaikan oleh Kepala Dinas Logistik Lanud Ats, Kolonel Pnb. Hendrison Syafril, S.T.

Hadir dalam pelaksanaan entry briefing tim BPK RI, Kadislog Lanud Ats, Kolonel Tek Hendrison Syafril, S.T, Kadisops, Kolonel Pnb. Muzafar, Kadispers, Kolonel Pnb. Andi F. Picaulima, S.Sos., para Komandan Satuan, dan perwira staf Lanud Ats.

lanud Ats. “Karena itu, lanjut Danlanud Ats, keberadaan BPK ini menjadi sangat penting dan strategis guna mewujudkan tertib administrasi dalam penggunaan anggaran, sehingga dapat meningkatkan kinerja atas pemeliharaan terhadap pesawat helikopter TNI AU khususnya di Lanud Atang Sendjaja”. “Dan kepada pejabat serta Staf Lanud Atang Sendjaja, saya mengharapkan dapat membantu memberikan data selengkap-lengkapnya dan dapat berkomunikasi serta berkoordinasi dengan baik bersama tim BPK ini, sehingga tugas dan sasaran tim BPK dapat berjalan lancar serta mencapai hasil sesuai yang diharapkan,” terang Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando