PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » KOARMATIM TERIMA SOSIALISASI SISTEM PROGRAM ANGGARAN PERTAHANAN NEGARA

KOARMATIM TERIMA SOSIALISASI SISTEM PROGRAM ANGGARAN PERTAHANAN NEGARA

Written By portal komando on 30 Agt 2017 | 1:09 PM

PK,.SURABAYA,.Rabu, 30 Agustus 2017 Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) selaku tuan rumah penyelenggaraan Sosialisasi Sistem Program dan Anggaran (SPA) Pertahanan Negara oleh Kementerian Pertahanan Dirjen Renhan yang dibuka oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., bertempat di gedung Pulau Gundul Kolatarmatim, Ujung, Surabaya. Selasa (29/08/2017)

Adapun kegiatan sosialisasi SPA kali ini di ikuti oleh perwakilan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU, dan selaku ketua tim sosialisasi yaitu Kolonel Laut (KH) Anwar Faridi, S.E., M.Sc., dari Ditjen Renhan Kemhan. 

Dalam amanat Pangarmatim yang di bacakan Asrena Pangarmatim menyampaikan, acara yang diselenggarakan hari ini merupakan salah satu upaya Kementerian Pertahanan untuk memberikan pemahaman kepada para Komandan, Kasatker serta pejabat perencanaan dan keuangan di lingkungan Kotama TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara yang berada di wilayah Surabaya. Berkaitan dengan peraturan Menteri Pertahanan nomor 16 tahun 2014 tentang sistem program dan anggaran pertahanan negara, yang akan disampaikan oleh tim sosialisasi SPA Hanneg Dirjen Renhan Kementerian Pertahanan. 

Lanjutnya, Materi yang disosialisasikan memiliki nilai relevansi dan nilai strategis terhadap pelaksanaan tugas kita sebagai prajurit TNI. Ucapan terima kasih kepada tim sosialisasi Ditjen Renhan Kemhan atas pelaksanaan kegiatan ini dan kepada seluruh peserta sosialisasi agar proporsional untuk kepentingan dinas sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Mengakhiri amanat Pangarmatim menyampaikan, dengan telah diterbitkannya Permenhan yang merupakan hasil revisi dari sistem program dan anggaran Pertahanan Negara sebelumnya. Ditjen Renhan Kemhan memandang perlu untuk dapatnya segera dilaksanakan kegiatan sosialisasi agar dapat segera diketahui, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja dijajaran Kementerian Pertahanan dan TNI, dengan demikian diharapkan pelaksanaan anggaran belanja negara di lingkungan Kemhan dan TNI dapat berjalan lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando