KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kodam Jaya Gelar Do’a Bersama di 17.17.17

Kodam Jaya Gelar Do’a Bersama di 17.17.17

Written By portal komando on 16 Agt 2017 | 7:33 PM

PK,.JAKARTA,.Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun pada tanggal 17 Agustus 2017, Kodam Jaya/Jayakarta akan menggelar Do’a Bersama yang dipusatkan di area Summarecon Mal Bekasi di wilayah Korem 051/Wkt pada Kamis (17/8/17) tepat pukul 17:00 hingga 18:00 Wib

Menurut Wakil Kepala Pendam (Wakapendam) Jaya/Jayakarta Letnan Kolonel Caj Supadmo, Gerakan Do’a Bersama 171717 yang dipelopori Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ini akan melibatkan semua lapisan masyarakat maupun golongan baik agama maupun suku, dengan tujuan mendoakan sesama anak bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. 

Kodam Jaya/Jayakarta telah mensosilisasikan kegiatan 17.17.17 ini hingga ketingkat bawah, yang sudah diarahkan melalui Koramil hingga ketingkat Babinsa.

Dikatakannya, pada aksi kasih sayang, untuk umat Islam akan diisi dengan pengajian (Khataman Qur’an), do’a bersama ditutup dengan ibadah Sholat Maghrib berjamaah.

“Untuk yang beragama Kristen, Katolik, Hindu  dan Budha juga akan dimulai pada jam yang sama dan mengundang tokoh-tokoh agama bersama umatnya untuk memanjatkan doa demi keselamatan seluruh masyarakat, terutama NKRI agar kita tidak terpancing atas isu yang akan membuat kita terpecah belah, kita Indonesia bersatu, Indonesia bersaudara,” tegas Wakapendam Jaya.

Untuk itu, Wakapendam Jaya menghimbau dan mengajak seluruh Prajurit dan ASN Kodam Jaya bersama keluarganya serta masyarakat sekitar Summarecon Mal Bekasi untuk turut serta dalam kegiatan Doa Bersama 171717 tersebut. 

“Kodam Jaya/Jayakarta siap melaksanakan aksi kasih sayang yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 pada pukul 17.00 hingga 18.00 Wib, kegiatan ini akan diikuti seluruh prajurit dan ASN Kodam jaya berserta keluarga serta lapisan masyarakat,” kata Wakapendam Jaya di kantornya.

Wakapendam Jaya juga mengatakan, selain di Summarecon Mal Bekasi, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di tempat-tempat ibadah di seluruh wilayah Kodam Jaya.

“Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh-sungguh dan memohon kepadaNya dalam waktu yang bersamaan, mudah-mudahan semuanya doa yang dipanjatakan oleh seluruh prajurit TNI dan masyarakat dikabulkan, sehingga diri kita akan dipenuhi kasih sayang dan dapt hidup rukun serta damai di Indonesia yang kita cintai,” ajak Wakapendam Jaya.

“Untuk masyarakat Kota Jakarta dan sekitarnya silahkan ajak keluarga, yang beragama Islam ke Summarecon Mal Bekasi atau ke Masjid Al Jihad Makodam Jaya, jalan Mayjen Sutoyo S Cililitan Jaktim. Bagi yang beragama Katolik ke gereja Gereja Santo Aloysius Gonzaga Cijantung dan Gereja santa Michael, yang beraga Prostetan di GKI Ruko Simpassa Summarecon, beragama Hindu di Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi sedangkan yang beraga Budha di Vihara Budha Darma ,” jelas Letkol Caj Supadmo.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando