PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » KODIM 0501/JAKARTA PUSAT BS HIMBAU MASYAKAT UNTUK IKUT DOA BERSAMA 171717

KODIM 0501/JAKARTA PUSAT BS HIMBAU MASYAKAT UNTUK IKUT DOA BERSAMA 171717

Written By portal komando on 15 Agt 2017 | 1:39 PM

PK,.JAKARTA,.Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan himbauan dan mengajak kepada masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan Doa Bersama 1717, salah satunya tampak pada pemasangan baliho besar di Fly Over Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (15/08/17).

Menurut Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H., pemasangan baliho atau spanduk seperti itu, merupakan salah satu metode kami  untuk mengajak dan menghimbau masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan Doa Bersama 171717.

Selain hal tersebut, kami juga melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan kehadiran masyarakat, dengan memasang pamfet-pamflet di berbagai tempat umum atau strategis, tempat-tempat ibadah, maupun dengan angjangsana ke rumah-rumah warga untuk mengajak mereka, terangnya.

Dandim menyampaikan, Aksi Doa Bersama 171717 merupakan  seruan Panglima TNI. Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang pelaksanaannya dengan mengedepankan kebersamaan TNI dengan berbagai komponen bangsa.

Kegiatan Doa Bersama tersebut, juga merupakan upaya dari TNI dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72, agar nantinya Bangsa Indonesia dapat menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera sesuai dengan cita-cita dan tujuan yang tertuang dalam UUD 1945, jelasnya.

Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, di berbagai tempat-tempat ibadah, baik itu Masjid, Gereja, Pura, Wihara dan Kelenteng, imbuhnya.

Dandim berharap, agar nantinya masyarakat dapat meluangkan waktunya dan berbondong-bondong ke tempat-tempat ibadah, sesuai dengan agamanya masing-masing untuk berpartisipasi dalam Doa Bersama 171717.

Namun apabila masih ada sebagian masyarakat yang tidak bisa datang dan ikut dalam kegiatan tersebut, kami harapkan nantinya mereka juga melaksanakan doa di tempat masing masing untuk kebaikan bangsa dan Negara, pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando