PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kodim 0731dan SatPol PP Kulon Progo Berikan Penyuluhan Pada Pelajar.

Kodim 0731dan SatPol PP Kulon Progo Berikan Penyuluhan Pada Pelajar.

Written By portal komando on 12 Agt 2017 | 8:13 AM


PK,.Yogya Barat. Kodim 0731/Kulon Progo bersama dengan Satpol PP Kulon Progo, Polsek Panjatan dan Kantor Kecamatan Panjatan, mengisi serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh SMK N 1 Panjatan, pada Kamis (10/08/17), pukul 08.00 s.d. 14.30 WIB, bertempat di mushola dan halaman sekolah. 

Pada kesempatan ini pemberian materi di khususkan kepada para siswa SMK   Negeri 1 Panjatan yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Tingkat Kecamatan pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.  Pelaksanaan upacara akan dipusatkan di Lapangan Tayuban, Panjatan, Kulon Progo. Pelajar yang diseleksi semua berasal dari sekolah yang sama, karena di Kecamatan Panjatan baru ada 1 SLTA. Sebanyak 60 pelajar putra/putri mengikuti serangkaian kegiatan ini.

Pada sesi pertama pemberian materi Wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Camat Panjatan. Sedangkan Supriyanto, dari Satpol PP memberikan materi tentang Minuman Keras (mihol), diakhiri dengan Deklarasi Generasi Anti Mihol dan pembubuhan tanda tangan pada papan yang telah disediakan. Kapten Inf Sujarwo selaku Danramil 10/Panjatan memberikan materi dalam hal Bela Negara. Sedangkan Iptu Sitohang, Kanit Humas Polsek Panjatan memberikan materi tentang narkoba dilanjutkan dengan materi tentang lalulintas dari Kanit Lantas Polsek Panjatan.
 
Kegiatan penyuluhan selesai dan Istirahat untuk kegiatan sholat dhuhur berjamaah, acara dilanjutkan dengan outbond yang dipimpin oleh Kapten Inf Sujarwo didampingi Bati Komsos Kodim 0731/Kulon Progo, Peltu Sumarsana dan beberapa anggota Kodim 0731/Kulon Progo. Ditengah sengatan terik matahari para pelajar tampak antusias mengikuti berbagai materi out bound yang disampaikan. 
 
Pada sesi acara out bond, Peltu Sumarsana memberikan penjelasan "Dari kegiatan outbound ini, dapat dipetik, bahwa tanpa adanya persatuan, kekompakan dan komunikasi yang baik, suatu pekerjaan tidak akan membuahkan hasil yang maksimal", tandasnya.
(NSR/bang natsir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando