PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kodim 0824 Kibarkan Bendera Raksasa Membangkitkan Semangat Juang Dalam Membangun Mengisi Kemerdekaan.

Kodim 0824 Kibarkan Bendera Raksasa Membangkitkan Semangat Juang Dalam Membangun Mengisi Kemerdekaan.

Written By portal komando on 16 Agt 2017 | 5:50 PM

“Kibar Sang Saka Merah putih Lambang Kebanggaan dan Kejayaan NKRI”


Jember. PK,. Dalam rangka mengumandangkan gelora semangat kemerdekaan seantero jagat raya, Indonesia Merdeka dari hasil perjuangan panjang para pahlawan merupakan kebanggaan yang patut kita warisi sebagai Bangsa Indonesia.

Kibar Sang Saka Merah Putih merupakan salah satu lambing kejayaan Bangsa Indonesia, pada peringatan yang ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia ini Kodim 0824 Jember mengibarkan bendera-bendera raksasa dan dikibarkan ditiang-tiang tinggi atau di tower-tower dibeberapa wilayah Kabupaten Jember.

Beberapa bendera raksasa yang dipasang oleh Anggota Kodim 0824 Jember yang berhasil kami temui pada Rabu 16/08/2017 diantaranya : di Tower Lapangan Bangsalsari bendera ukuran 3 X 5 meter, Tower Belakang Makoramil 0824/09 Tempurejo bendera ukuran 8 X 12 meter, di Tower Timur Perempatan Ambulu bendera ukuran 20 X 13,3 meter, di tiang Jl Wijaya Kusuma Patrang.

Selanjutnya  di Tower Dsn Curah Ancar Ds Rambipuji Kec Rambipuji bendera ukuran 6 X 9 meter, di Masjid Jami’ Al Baitul Amin Alun-alun Kota Jember bendera ukuran 17 X 8 meter, di Tower Dsn Krajan Ds Kemuningsari Lor Kec Panti bendera ukuran 3 X 6 meter, Ditiang samping Koramil 0824/26 Jelbuk bendera ukuran 5 X 7,5 meter, ditiang Jl A Yani Puger bendera ukuran 5 X 7 meter, ditower Jl Trunojoyo Ds Sukowono Kec Sukowono bendera ukuran 4 X 6 meter dan lain-lain.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa pengibaran bendera diberbagai wilayah di Jember dengan ukuran besar tersebut adalah upaya dari Koramil Jajaran Kodim 0824 dalam rangka membangkitkan kembali semangat perjuangan para pahlawan.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto berharap bahwa kibaran Sang Saka Merah Putih tersebut diharapkan menggelorakan kembali jiwa juang masyarakat sebagai bagian dari Bangsa Indonesia dalam membangun dan mengisi kemerdekaan NKRI yang kita cintai bersama ini. (sis24)        

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando