Home » » Kodim 0829/Bangkalan Gelar Lomba Tari Daerah

Kodim 0829/Bangkalan Gelar Lomba Tari Daerah

Written By portal komando on 11 Agt 2017 | 1:11 PM


Bangkalan- Kodim 0829/Bangkalan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif 2017 untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72. Dalam kegiatan tersebut, diisi dengan lomba tari daerah dan paduan suara yang diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK dan MA sederajat.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Kapten Inf Nurhamzah mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh pelajar yang berasal dari 18 SMA se-Bangkalan. Peserta yang ikut dalam perlombaan, nantinya akan terpilih dan mewakili Kodim 0829/Bangkalan ke tingkat yang lebih tinggi yakni Komando Resort Militer (Korem).

“Selain untuk memeriahkan HUT RI, gelaran Komsos Kreatif 2017 juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI pada 5 Oktober,” ucapnya, usai pembukaan Komsos Kreatif di 0829/Bangkalan, Jum'at (11/08/2017).

Pada kesempatan itu, Dewan Juri itu membacakan penetapan juara lomba tari. Juara 1 diraih SMA 2 Bangkalan, Juara II diraih SMAN 3 Bangkalan serta Juara III diraih SMAN 1 Kamal

Sedangkan untuk juara harapan, Harapan 1 dimenangkan SMAN 1 Bangkalan, Harapan ke 2 diraih Sekolah Yayasan Syaichona Cholil Sepulu Bangkalan.

Dikatakannya, melalui kegiatan Komsos Kreatif 2017 tersebut, para pelajar dapat meningkatkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air. Sebab, para pelajar ditekankan agar dapat menyanyikan lagu daerah dan kebangsaan, sekaligus menunjukkan tarian khas Jawa Timur.

“Dengan adanya unsur-unsur tersebut, pelajar di Kabupaten Bangkalan dapat bangkit dan turut serta mengisi kemerdekaan dan pembangunan,” ujarnya.

Dikatakan Nurhamzah, dengan adanya kegiatan lomba ini, diharapkan dapat menggali potensi pelajar untuk lebih kreatif dalam bidang kesenian. Dengan itu, nantinya pelajar dapat mengukir prestasi yang membanggakan bagi mereka.

“Kami akan terus mendukung berbagai kegiatan pelajar agar dapat mencetak prestasi. Selain juga ikut mengarahkan mereka untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif. Agar generasi penerus dapat membanggakan bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando