KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kodim Bangkalan Gelar Katpuan Apkowil Babinsa

Kodim Bangkalan Gelar Katpuan Apkowil Babinsa

Written By portal komando on 3 Agt 2017 | 6:42 PM

Bangakalan, Guna meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0829/Bangkalan menggelar kegiatan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan (Katpuan Apkowil) tersebar Tahun 2017, bertempat di Gedung Manunggal Kodim Bangkalan dilanjutkan praktek penanaman jagung di Desa Sekep Kelurahan Bancaran  Bangkalan.  Kamis (3/8/2017)
Kegiatan yang berlangsung di Aula Manunggal ini dibuka langsung oleh Dandim 0829/Bangkalan dan diikuti seluruh Babinsa jajaran Kodim 0829/Bangkalan.
Dalam sambutannya, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., berharap, agar para peserta serius memperhatikan dan menyerap ilmu yang disampaikan pemateri, selanjutnya dapat disampaikan juga ke masyarakat sehingga ilmu yang didapat bermanfaat.
“Apapun itu materinya dan ketrampilan yang dilatihkan pasti ada manfaatnya, harapannya selain untuk satuan, pribadi juga masyarakat,” kata Letkol Inf Sunardi Istanto, SH.
Menurutnya, dalam menghadapi era ekonomi global, persaingan semakin ketat sehingga siapa yang mempunyai kreatifitas itulah yang akan mampu bersaing dalam mencari penghidupan dan bermanfaat bagi yang lain.
“Babinsa adalah ujung tombak TNI AD, oleh karenya harus mampu menjadi pelopor dalam segala aktifitas di masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat, apapun yang ada dimasyarakat Babinsa harus ada peran sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tandasnya.
Katpuan Apkowil ini digelar selama 4 (empat) hari, dengan pemateri adalah para perwira dan Bintara Kodim 0829/Bangkalan.  Selain teori di ruangan, para Babinsa juga dibekali pelatihan ketrampilan di lapangan, diantaranya dalam bidang pertanian dan lainnya. (sdk)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando