PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Komandan Koprs Marinir Kunjungi Batalyon Infanteri-10 Marinir

Komandan Koprs Marinir Kunjungi Batalyon Infanteri-10 Marinir

Written By portal komando on 31 Agt 2017 | 8:39 AM

PK,.(Batam). Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) mengunjungi Markas Batalyon Ingfanteri-10 Marinir di Setokok, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (30/08/2017).

Kedatangan Komandan Korps Marinir yang didampingi Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Asops Dankormar Kolonel Marinir Edy Juardi, Danbrigif-3 Mar Kolonel Marinir Umar Farouq, Kadisprov Kormar Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, Asops Danpasmar-2 Kolonel Marinir Kresno Pratowo, Koorsmin Dankormar Letkol Mar Edi Prayitno dan Danyon Taifib-2 Mar Letkol Mar Rino Rianto di Markas Yonif-10 Marinir disambut langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri-10 Marinir Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol beserta seluruh Perwira Yonif-10 Mar yang sebelumnya didahului dengan Tarian Sekapur Sirih.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan Laporan Komando dari Komandan Batalyon Infanteri-10 Marinir kepada Komandan Korps Marinir dilanjutkan pengarahan Komandan Korps Marinir kepada seluruh prajurit Yonif-10 Mar.

Dalam arahannya, Komandan korps baret ungu itu menyampaikan bahwa tujuan kunjungan tersebut yaitu untuk melihat secara langsung sarana, prasarana dan prajurit yang ada di Yonif-10 Mar sekaligus bersilaturahmi dengan prajurit.

Batalyon Infanteri-10 Marinir, lanjutnya, sebagai Satuan yang berada di tengah batas antara dua negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura, Batam juga dikenal sebagai pintu keluar masuknya jaringan peredaran Narkoba, Dankormar berharap agar seluruh prajurit berhati-hati dalam memilih pergaulan, agar tidak terlibat jaringan narkoba baik sebagai pengguna atau pengedar narkoba, karena tidak ada ampun bagi prajurit yang terlibat Narkoba.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga soliditas, solidaritas dengan sesama prajurit Korps Marinir, TNI – Polri maupun dengan masyarakat, membina keluarga dengan baik serta menjauhi Narkoba.

“Lakukanlah kegiatan positif agar bisa menumbuhkan rasa persahabatan dan kekompakan antara instansi, lakukan penggalangan yang baik terhadap masyarakat, seperti kegiatan pembinaan desa pesisir yang sudah kalian lakukan secara rutin sehingga bisa menjadi contoh contoh yang baik bagi institusi TNI-POLRI, serta masyarakat Batam”, tegas Dankormar.

Usai pengarahan dilanjutkan dengan tanya jawab, untuk menampung masukan-masukan dari prajurit yang berkaitan dengan sarana dan prasarana yang ada di Yonif-10 Marinir.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando