KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Komandan Korps Marinir Tatap Muka Dengan Jalasenastri Marwiltim

Komandan Korps Marinir Tatap Muka Dengan Jalasenastri Marwiltim

Written By portal komando on 16 Agt 2017 | 1:49 PM


PK,. (Sidoarjo). Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Bambang Suswantono melaksanakan tatap muka dengan Jalasenastri Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) di Balai Prajurit Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo. Selasa (15/08/2017).

Kegiatan yang dihadiri Aspers Dankormar Kolonel Marinir Endang Taryo, Dankolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Hasanudin, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Lukman, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Nur Alamsyah dan para Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir serta para Pengurus Korcab Pasmar-1 tersebut diikuti anggota Jalasenastri Pasmar-1, Kolatmar dan Lanmar Surabaya.

Di depan ribuan anggota Jalasenastri Marwiltim, Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa tugas pokok Jalasenastri selain menghayati, mengamalkan, mengamankan dan memasyarakatkan Pancasila juga membina dan meningkatkan kondisi mental, fisik serta kesejahteraan anggota dan keluarganya. Disamping itu juga membina dan meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan, rasa senasib sepenanggungan, seperjuangan serta kesadaran nasional di kalangan istri anggota TNI Angkatan Laut.

Sebagai anggota Jalasenastri, lanjutnya, wajib menjaga etika pergaulan di masyarakat agar bisa diterima di lingkungan masyarakat, baik itu tatakrama maupun tingkah laku dalam bermasyarakat karena tatakrama dan tingkah laku merupakan cerminan dari pribadi.

Disampaikan pula oleh orang nomor satu di Korps Marinir itu bahwa untuk menjadi istri yang baik bagi suami yaitu tidak takut untuk mengungkapkan keinginan dan perasaan terhadap suami, mendengarkan nasehat suami, berterima kasih kepada suami, merwat diri dan penampilan, berusaha untuk selalu romantis, memberikan waktu khusus kepada suami untuk bersosialisasi dengan rekan-rekannya, mengkritik suami pada saat yang tepat, menjaga kehidupan sosial dan mengembangkan hobi atau aktifitas di luar rumah tangga, memanfaat waktu kosong untuk rilek bersama suami dan selalu mempercayai suami.

Komandan Korps Marinir juga berharap kepada Jalasenastri Marwiltim agar selalu mendukung karier suami yaitu dengan memberi kepercayaan dari berbagai aspek, menjaga kestabilan rumah tangga, memahami keinginan dan menyempatkan diri selalu ada untuk suami.

Sebelum mengahiri arahannya, Komandan Korps Marinir memberikan beberapa penekanan kepada Jalasenastri Marwiltim agar mewaspadai kemajuan teknologi dengan menggunakan Gadget secara selektif, tidak bergabung dengan grup yang tidak bermanfaat, tidak curhat atau share foto-foto terkait dengan dinas melalui media sosial dan mewaspadai shopping investasi online. Disamping itu juga melaksanakan pola hidup sederhana, tidak iri dengan rezeki dan jabatan orang lain, selalu menjaga keseimbangan kewajiban dan hak sebagai istri dan tidak melebihi kewenangan suami khususnya hal-hal yang berkaitan dengan kedinasan, menggunakan fasilitas sesuai ketentuan dan memanfaatkan kegiatan Jalasenastri untuk hal-hal yang positif.

Usai pengarahan dari Komandan Korps Marinir dilanjutkan sesi tanya jawab dan kuis.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan kepada yatim piatu keluarga besar prajurit Marwiltim oleh Komandan Korps Marinir didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dilanjutkan foto bersama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando