PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Komandan Lanal Batuporon Bersama Prajuritnya Donor Darah Dalam Rangka Hut Polwan Ke 69

Komandan Lanal Batuporon Bersama Prajuritnya Donor Darah Dalam Rangka Hut Polwan Ke 69

Written By portal komando on 14 Agt 2017 | 2:00 PM

 Lantamal V (14/8),---Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Lantamal V Letkol Mar Ena Sulaksana. SE. bersama prajurit Lanal Batuporon turut serta meriahkan hari jadi Polwan ke-69 tahun 2017 dengan berdonor darah di Taman Paseban Alun – alun  Bangkalan, senin (14/8).
 
Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M. Ridha, SIK., kegiatan donor darah rutin dilakukan setiap tahun menjelang Hari Jadi Polwan. Peserta donor darah melibatkan personel dari Polres Bangkalan, Lanal Batuporon,  Kodim 0829/ Bangkalan, Pemkab Bangkalan. Dalam kegiatan ini, pihaknya menargetkan 100 kantong darah.
 
Para anggota yang akan donor darah terlebih dahulu melakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan Hb, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.
 
“Seperti yang kita ketahui bersama, selain darah yang kita donorkan akan menyelamatkan nyawa, pendonor juga akan merasakan manfaat donor darah bagi kesehatan pendonor itu sendiri, yakni untuk penyegaran sirkulasi darah agar lebih sehat, Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Anis sapaan akrab Kapolres Bangkalan.
 
 Acara donor darah ini berkerjasama dengan PMI Kabupaten Bangkalan. “Ketersediaan kantong darah di sarana kesehatan sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat, sehingga tentunya PMI juga sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan donor darah ini”, ujar Aisyah, salah satu petugas PMI Kabupaten Bangkalan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando