PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Komandan Lanal Batuporon Hadiri HUT RI Ke-72 Di Alun Alun Bangkalan

Komandan Lanal Batuporon Hadiri HUT RI Ke-72 Di Alun Alun Bangkalan

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 10:04 AM


PK,.Lantamal V (18/8),---Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Lantamal V Letkol Mar Ena Sulaksana, S.E.,. menghadiri upacara Peringatan HUT Ke-72 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) yang dilaksanakan di Alu-Alun Bangkalan, Kamis (17/8).
 
Pada upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara wakil Bupati Bangkalan KH. Ir.H. Mondir. A. Rofi’i.  dan selaku Komandan Upacara Kapten Inf Selamet Sunarto yang sehari-hari menjabat Komandan Rayon Militer Blega.
 
Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini merupakan saat yang tepat untuk kembali mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa. Jutaan pahlawan bangsa baik yang dikenal maupun tidak dikenal telah gugur di medan pertempuran melawan penjajah. Bahkan tidak sedikit para pejuang bangsa yang harus menghabiskan sisa hidupnya dengan cacat fisik maupun mental. Kesemuanya dilandasi dengan ketulusan demi Indonesia merdeka.  
 
Patriotisme dan nasionalisme pendahulu kita akan menjadi sia-sia jika kita generasi pembangunan hanya menjadikan catatan sejarah perjuangan para pahlawan sebagai cerita masa lalu. Semangat heroik para pahlawan harus dijadikan sebagai nilai-nilai luhur bangsa, tidak untuk berjuang melawan penjajah tetapi untuk membangun kehidupan bangsa yang adil, makmur dan bermartabat. "Nilai kejuangan harus terpatri di dalam hati sanubari setiap bangsa Indonesia untuk berkarya sebagai modal dasar pembangunan nasional. 
 
“Indonesia Kerja Bersama” menjadi tema yang diangkat sebagai semangat pada perayaan 72 tahun Indonesia merdeka kali ini. Tema tersebut bermakna sebagai esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk saling merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan, kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat di mata dunia.   
 
Hadir pada acara tersebut Komandan Kodim 0829/Bkl diwakili Kasdim Mayor Inf Mahmudi, Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M. Ridha, Sik, Kajari Bangkalan Riyanto Budi    Santoso, Ka. PN Bangkalan Bawono Efendi, Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi, Ka Pengadilan Agama  Bangkalan, Eko S, Kadisdik Bangkalan Drs. M. Muhni, Sekda Bangkalan Edi Mulyono, Kepala SKPD Bangkalan, Para Asisten Bupati, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando