PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Komandan Lanal Malang menerima peserta Boot Camp

Komandan Lanal Malang menerima peserta Boot Camp

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 8:15 AM

 Lantamal V (28/8), --- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, S.H. dengan didampingi oleh perwira staf dan pembina serta pelatih dari Lanal Malang menerima peserta Boot Camp dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) di lapangan Tenis Lanal Malang, Senin (28/8). 
Komandan Lanal Malang pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang kepada 32 orang peserta Boot Camp. “Selamat datang kepada para mahasiswa ITS di Lanal Malang dan Lanal Malang berterima kasih telah diberi kepercayaan oleh kepala Badan Pengembangan dan Pengelola Usaha (BPPU) ITS untuk melakukan sherring kedisiplinan menjadi seorang pemimpin dan wirausahawan muda terhadap mahasiswa putra dan putri ITS di Lanal Malang selama 3 hari 2 malam," ujarnya. 

Lebih lanjut Danlanal Malang menyampaikan, Lanal Malang merupakan tempat militer tetapi para mahasiswa ITS tidak dibentuk secara militer namun hanya sebagian kecil yang diambil dari segi militer yaitu : Kedisiplinan agar nantinya para mahasiswa ITS memiliki kepribadian saling asah, saling asih dan saling menghormati serta menghargai sesama teman. 

Danlanal berharap para mahasiswa dapat mengikuti aturan dinas dalam yang ada di TNI AL khususnya Lanal Malang dan arahan yang diberikan oleh pembina maupun pelatih dari Lanal Malang dalam setiap kegiatan baik didalam Kesatrian Mako Lanal Malang maupun yang diadakan di luar Mako Lanal Malang diantaranya Pantai Ngantep, Pantai Bajul Mati, Pantai Ungapan dan Posal Sendang Biru. 

Ia juga menekankan agar setiap Mahasiswa untuk menjaga keselamatan personel mengingat kegiatannya meliputi : Meniti tali, Flying Fox, outbond, game, treasure hund, water rafting, survival dan masih banyak lagi yang telah rancang dan dikemas dengan sangat menarik, semua akan dipraktekan secara langsung dan itu mudah kalau tahu teknik dan cara yang akan diajarkan. 

Waktu yang ada sangatlah singkat hanya 3 hari 2 malam dengan materi kegiatan yang cukup padat, untuk itu tidak ada yang melakukan kegiatan dengan bersenda gurau maupun bercanda dalam menerima arahan maupun menjalankan kegiatannya sehingga hasil yang di dapat tidak maksimal. Bootcamp adalah kegiatan pelatihan kedisiplinan, kekompakan, kepemimpinan dan lain-lain. 

Dengan adanya kegiatan boot camp diharapkan nantinya akan muncul para pengusaha-pengusaha muda mengenal nilai-nilai kedisiplinan, Intregrity, team work folcus, perfect, empaty, service excellent, dedikasi dan loyalitas. 

Sehingga mereka mampu menjadi calon pengusaha dan pemimpin yang baik dan berkualitas buat perusahaan, karyawan, rekan kerja di lingkup sesama karyawan, sesama manager dan sesama pemimpin. 

Mahasiswa ITS yang mengikuti kegiatan boot camp umumnya sudah memasuki semester ke tujuh dan telah mengikuti beberapa seleksi yang lebih dulu dilakukan di kampusnya, sehingga mahasiswa yang saat ini mengikuti kegiatan bootcamp di Lanal Malang tentunya memiliki kwalitas yang lebih. 

Selesai melaksanakan kegiatan bootcamp nanti, seluruh tim selanjutnya melaksanakan koordinasi dan evaluasi serta ramah tamah di Gama. Penilaian akhir dan pendapat dari kepala BPPU ITS dan para mahasiswa pada umumnya sangat senang dan terkesan mengingat kegiatan boot camp yang diadakan di Lanal Malang sangatlah berbeda dengan boot camp yang pernah mereka ikuti di beberapa tempat dan mereka yakin telah mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang sangat bermanfaat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando