PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Komandan Lanal Ranai Memimpin Latihan Menembak Bersama Prajuritnya

Komandan Lanal Ranai Memimpin Latihan Menembak Bersama Prajuritnya

Written By portal komando on 3 Agt 2017 | 5:44 PM


Keterangan Gambar
Latihan Menembak : Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E., M.Sc., memimpin latihan menembak bersama prajurit Lanal Ranai dengan menggunakan senjata laras pendek jenis pistol dan laras panjang jenis SS1.

PK,.Jakarta, 3 Agustus 2017,-- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ranai melaksanakan latihan menembak senjata laras pendek jenis pistol dan laras panjang jenis SS1 yang diikuti oleh seluruh perwira dan prajurit Lanal Ranai. Latihan tersebut dipimpin langsung Komandan Lanal (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E., M.Sc.

Menurut Danlanal Ranai, bahwa latihan menembak yang dilaksanakan ini merupakan program rutin agar prajurit tidak lupa cara penggunaan senjata serta sebagai tolak ukur tingkat keberhasilan dalam pembinaan pangkalan. Selain itu juga, bertujuan agar para prajurit pemegang senjata lebih handal dalam penggunaan senjata, serta melatih mental dan keberanian untuk dapat mengambil keputusan dengan cepat serta dapat mengontrol diri atau melatih kesabaran.

Danlanal Ranai juga menjelaskan bahwa olahraga menembak selain konsentrasi antara tangan dan mata, juga melatih kemampuan motorik. Latihan menembak dapat melatih kemampuan mata untuk melihat sasaran dengan tepat sesuai dengan teori membidik yang sudah diajarkan sebelumnya. Diadakannya latihan menembak diharapkan seluruh prajurit Lanal Ranai ke depannya dapat lebih handal dan profesional.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando