PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Komandan Lanal Semarang Hadiri Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Peringatan Kemerdekaan RI Ke-72

Komandan Lanal Semarang Hadiri Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Peringatan Kemerdekaan RI Ke-72

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 10:05 AM


PK,.Lantamal V (18/8),--- Drama Kolosal Peperangan di Palagan Ambarawa yang dimainkan oleh gabungan Prajurit dan pelajar Kota Semarang, mengawali rangkaian upacara peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 yang di gelar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Lapangan Pancasila (Lapangan Simpang Lima) Kota Semarang. 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal ) Semarang Lantamal V Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri Upacara Peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72, upacara tersebut di Pimpin oleh Gubernur Jateng Ir. H. Ganjar Pranowo, sedangkan Dan Komandan upacara dipercayakan kepada Letkol Inf. M. Ari Yustia (Danyon R 408/SBH). Upacara tersebut mengangkat Tema “Kerja Bersama Wujudkan Jateng Reponsif, Kolaboratif , Inovatif dan Kreatif”. 

Tampak hadir dalam upacara tersebut antara Ketua DPRD Jateng, Wakil Gubernur Jateng, Pangdam IV/Dip, Kasdam IV/Dip, Kapolda Jateng, Gubernur Akpol, Sekda Jateng, Wakapolda Jateng, Kajati Jateng, SKPD Provinsi Jateng, Ketua dan Perwakilan Ormas,LSM,OKP Jawa Tengah, Perwakilan Mahasiswa, pelajar se-Jawa Tengah, serta tamu undangan lainnya. 

Dalam Amanatnya Gubernur Jateng mengatakan bahwa momentum peringatan Kemerdekaan ini hendaknya menjadi penumbuh semangat untuk menumbuhkan tekad dalam mengisi kemerdekaan ini dengan kerja, kerja dan kerja. Karena yang paling penting adalah bagaimana kita isi kemerdekaan ini dan mempertahankan nya. Mengakhiri amanatnya Inspektur upacara mengucapkan Selamat berjuang saudaraku semua dan selamat berkarya Dirgahayu Republik Indonesia semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan meridhoi setiap usaha luhur kita semua. Terima kasih atas perhatiannya dan kebersamaan kita.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando