KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » KOMANDAN LANUD REMBIGA TUTUP TMMD KE 99 DI LOMBOK TENGAH

KOMANDAN LANUD REMBIGA TUTUP TMMD KE 99 DI LOMBOK TENGAH

Written By portal komando on 2 Agt 2017 | 12:59 PM


Keterangan gambar : Pemeriksaan Pasukan oleh Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE., M.Soc., Sc pada upacara penutupan TMMD ke -99 di lapangan Desa Pengenjek, Kabupaten Lombok Tengah.

     
Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE., M.Soc., Sc menutup secara resmi Tentara manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 di lapangan Desa Pengenjek, Kabupaten Lombok Tengah (02/08). Upacara penutupan TMMD ke 99 dihadiri oleh Sekda Kab. Lombok Tengah, Dandim Lombok Tegah Letkol Inf Is Abdul Rasi, anggota FKPD Kab. Lombok Tengah, Para Tokoh Masyaraka dan Tokoh Agama.

Dalam sambutannya Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE., M.Soc., Sc selaku Inspektur Upacara, mengatakan bahwa selama satu bulan sejak tanggal 4 Juli 2017 para prajurit, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-99. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi yang tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara.

Pada TMMD ke-99 tahun 2017 ini, telah dikerjakan berbagai sasaran fisik dan non fisik. Sasarn fisik berupa infrastruktur diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi beruapa pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badn jalan dan pengerasan jalan. Pembangunan infrastruktur lainya yaitu pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan Talud dan gorong-gorong, renovasi dan pembangunan rumah ibadah maupun sekolah serta pembangunan rumah tidak layak huni.

Lebih lanjut Komandan lanud Rembiga, menambahkan pencapaian program sasaran fisik harus diimbangi dengan pencapaian pda ssaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara dan Ketahanan Nasional. Pembangunan non fisik sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme guna menangkal berbagai ancaman disintegritas Bangsa dan penyalahgunaan Narkoba. Program TMMD ke – 99 tahun 2017 kesemuanyanitu telah tercapai seratus persen.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando