KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Tutup Transisi Penerbang dan Navigator serta Pendidikan JMU dan Load Master

Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Tutup Transisi Penerbang dan Navigator serta Pendidikan JMU dan Load Master

Written By portal komando on 16 Agt 2017 | 6:12 PM


PK,.JAKARTA,.Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. menutup Pendidikan Transisi Penerbang dan Navigator serta Pendidikan Kualifikasi khusus Juru Mesin Udara dan Load Master di lapangan depan kantor Wing I Lanud Halim Perdanakusuma. Rabu, (16/8).

Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma menyematkan Badge kepada 7 orang perwakilan siswa sebagai tanda para siswa telah berhasil melewati tahapan pedidikannya sesuai dengan bidangnya masing – masing. Jumlah siswa yang telah selesai mengikuti Dikkualsus berjumlah 14 JMU dan Load Master, 11 transisi penerbang dan Navigator.

Dalam amanatnya Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan, tujuan pendidikan tersebut merupakan pembinaan dalam rangka kaderisasi dalam pemenuhan kebutuhan personil untuk membentuk anggota menjadi personil yang berkualifikasi khusus sesuai bidang tugasnya dalam membantu kesiapan operasi pesawat angkut TNI Angkatan Udara.

Diharapkan anggota yang telah selesai mengikuti pendidikan transisi Penerbang , Navigator, JMU dan Load Master ini dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kesiap-siagaan TNI Angkatan Udara dalam mengemban tugasnya dimasa depan yang penuh tantangan, apalagi dihadapkan dengan tingkat operasional TNI AU, TNI maupun dukungan operasi-operasi lainnya yang bersifat sosial dan insidentil.

Usai upacara, diadakan acara tambahan penyiraman air kembang kepada seluruh mantan siswa sebagai tradisi agar tetap diberi keselamatan dalam melaksankan setiap tugasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando