Home » » Komsos Kreatif Kodim 0829, SMA 2 Bangkalan Raih Juara Baca Puisi

Komsos Kreatif Kodim 0829, SMA 2 Bangkalan Raih Juara Baca Puisi

Written By portal komando on 11 Agt 2017 | 1:06 PM



Bangkalan, Kodim 0829/Bangkalan menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif dengan mengadakan lomba baca puisi yang dipimpin langsung oleh Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH, dengan diikuti oleh siswa-siswi binaan seluruh Koramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan. Kegiatan tersebut digelar di Makodim 00829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Rabu (09/08) lalu.

Pada kesempatan itu, Dewan Juri itu membacakan penetapan juara lomba baca puisi. Juara 1 diraih oleh Muhammad Alfarezu dari SMA 2 Bangkalan, Juara II diraih oleh Afifah dari SMA 1 Bangkalan serta Juara III diraih oleh Suci Indah Sari dari SMA 1 Kamal

Sedangkan untuk juara harapan, Harapan 1 dimenangkan oleh Nur Aini dari SMA 3 Bangkalan, Harapan ke 2 diraih oleh Diandra Dieva Pertiwi dari SMA 1 Kamal dan Harapan ke 3 diraih oleh Sita Wulandari dari SMA 2 Bangkalan.

Kegiatan ini bertujuan lomba baca puisi dan paduan suara tingkat SMA/SMK yang digielar oleh Kodim 0829/Bangkalan itu sebagai bentuk aplikasi Komsos bersama warga dan dalam rangka menyambut HUT Korem 084 Bhaskara Jaya ke-51 dan HUT kemerdekaan RI ke-72, dengan harapan agar para siswa-siswi dapat mengisi waktunya dalam kegiatan positif, sehingga dapat mengantisipasi dan meminimalisir dari kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan, salah satunya seperti bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa peserta lomba yang telah mengikuti acara tersebut dengan penuh kesungguhan dan semangat yang tinggi.
"selain itu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi juga kepada seluruh peserta lomba serta panitia pelaksana yang sudah bekerja maksimal sehingga acara ini sukses dan lancar " ungkap Dandim.

Dandim juga mengucapkan selamat kepada juara I, II dan III dan penghargaan kepada peserta lomba yang belum beruntung, karena meskipun kalah, para siswa peserta lomba telah menampilkan kebolehannya semaksimal mungkin.

"pertama kami ucapkan selamat kepada adik-adik kami yang juara, jangan cepat puas, terus belajar dan tingkatkan prestasi dan kami harapkan juga bagi yang kalah, jadikan kekalahan ini sebagai pengalaman dan motivasi diri untuk lebih baik lagi kedepannya terutama dalam seni baca puisi" pintanya.

Masih ditempat yang sama, Dandim juga menyampaikan, lomba baca puisi ini bukan hanya ajang kompetisi tetapi ajang ini sebagai pembelajaran kepada siswa bagaimana teknik membaca puisi dengan karakter menjiwai dan mengekspresikan naluri seperti pengembangan olah rasa, pikir dan hati. Diharapkannya juga dengan lomba baca puisi ini, siswa dapat saling menghargai, menghormati, meningkatkan solidaritas dan toleransi.

"kita harapkan ini sebagai kegiatan yang positif dan dapat membangkitkan semangat para siswa ini untuk berkarya, karena lomba baca puisi ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang dimilikinya " ungkap Dandim Letkol Inf Sunardi Istanto, SH, menambahkan, kalah atau menang dalam kompetisi bukanlah tujuan utama, tapi jadikan motivasi dan sebagai salah satu wadah belajar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando