Home » » Kopassus Gelar Bakti Sosial Peringati HUT TNI Ke-72 Di Sragen

Kopassus Gelar Bakti Sosial Peringati HUT TNI Ke-72 Di Sragen

Written By portal komando on 23 Agt 2017 | 6:28 PM


 
Sragen,PK-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 TNI tanggal 5 Oktober, Kopassus melalui Grup 2 Kopassus melaksanakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial selama dua hari sejak tanggal 23 Agustus 2017 bertempat di Desa Karungan Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen.  Sebagai Satuan Non Kowil, Grup 2 Kopassus harus bekerjasama secara sinergis dengan satuan kewilayahan setempat agar penyelenggaraannya dapat saling mendukung dan menunjang. 
 
Kegiatan Baksos diawali dengan penerjunan statik yang dilakukan oleh 160 peterjun prajurit dengan menggunakan pesawat Hercules Long Body A 1326 Skadron 31 untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit. Kegiatan dilanjutkan dengan acara panggung hiburan prajurit TNI bersama Rakyat yang mengusung tema “Bersama Rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”. 

Disebutkan dalam  rilis yang diterima Portal Komando melalui Penerangan Kopassus, kegiatan Bakti Sosial adalah salah satu bentuk kegiatan teritorial TNI AD yang dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran TNI AD, termasuk satuan Kopassus. Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kopassus terhadap kesulitan yang dialami warga masyarakat disekelilingnya. Penyelenggaraan Bakti Sosial sebagai bagian dari komitmen Kopassus untuk memberikan perhatian secara tulus terhadap permasalahan yang dialami masyarakat di wilayah binaannya, terutama masalah di bidang kesehatan. 
 
Perhatian yang tulus dan ikhlas ini  diharapkan dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama yang baik antara prajurit TNI dengan masyarakat. Kebersamaan antara prajurit TNI dan rakyat sampai kapanpun tidak akan pernah lekang karena waktu, karena sejarah membuktikan bahwa tanpa dukungan dan bantuan masyarakat, keberadaan prajurit TNI tidak akan berarti apa-apa. TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.  Untuk itu, sudah seharusnya prajurit TNI menjadi sahabat dan pelindung rakyat.

Wadangrup 2 Kopassus, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah, menuturkan bahwa Bakti Sosial ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat Sragen. Melalui kegiatan Bakti Sosial ini, Wadangrup 2 Kopassus menghimbau kepada warga masyarakat Sragen untuk hadir bersama-sama memanfaatkan momen yang baik ini sebagai wahana untuk bersilaturahmi sekaligus memeriksakan kesehatan warga masyarakat yang masih kekurangan dan kesulitan karena ekonomi. 

“Dengan berobat ke dokter diharapkan masyarakat dapat mengetahui penyakit yang dialami dan diderita demi kesehatan masa depannya”,  demikian tegas Letkol Inf Aulia.

 Kegiatan yang dilaksanakan dalam Baksos ini, diantaranya pengobatan massal secara gratis bekerjasama dengan 16 dokter ahli dari Unversitas Diponegoro, pembagian Sembako sebanyak 400 paket bagi masyarakat, penghijauan di wilayah Sragen dengan menanam 2.000 bibit tanaman dan kerja bakti bersama masyarakat di lingkungan kantor desa, jalan desa, dan lapangan desa.   

Turut hadir dalam acara Bakti Sosial ini Bupati Sragen yang diwakili oleh Sekda Sragen Drs Tatag Prabawanto, Kapolres Sragen AKBP Arief Budiman, Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Cama Sigit Prasetio M.MDS, Danyonif 408/Raider Letkol Inf Moh. Ari Yudistira, segenap prajurit TNI dan warga masyarakat Sragen. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando