PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » KOPTU JUMORO SADARKAN WARGA YANG SALAH JALAN UNTUK KEBALI KE MASYARAKAT

KOPTU JUMORO SADARKAN WARGA YANG SALAH JALAN UNTUK KEBALI KE MASYARAKAT

Written By portal komando on 23 Agt 2017 | 1:31 PM

Cilacap - Bintara Pembina Desa Sidasari, Kecamatan Cipari, Koramil 11/Sidareja, Koptu Jumoro menyambangi mantan napi kasus teroris di wilayah binaannya Desa Sidasari, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Rabu (23/08)

Hal tersebut terlihat saat Babinsa Koptu Jumoro melakukan anjangsana di rumah Samin Suradi orang tua Wantono mantan napi teroris di Desa Sidasari Rt. 003 Rw. 001 Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap.
Dimana kami berharap dengan kedatangan kami ke rumah orang tua Wantono mereka (Napi Ter) bisa berubah selama dalam masa bebasnya," ujar Jumoro

Koptu Jumoro menjelaskan bahwa keinginan untuk berkunjung ke rumah Samin Suradi ini sudah diinginkannya sejak lama. Apalagi beberapa bulan lalu dirinya juga mendengar langsung dari warga bahwa Wantono ingin hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
 
"Mendengar itu saat Babinsa melakukan pembinaan di wilayah. Dan sekarang saya punya waktu untuk bertemu sama orang tua dari mantan napi terroris ini,” katanya.

Di dalam pertemuan tersebut pihaknya saling berdiskusi dan saling sharing mengenai apa yang dirasakan Samin Suradi saat ini dan juga memberikan himbauan-himbauan agar kita supaya menjadi orang yang berguna di masyarakat.

"Saya ingatkan mereka bahwa kita boleh punya masa lalu, tapi kita juga punya masa depan. Selain itu kita sama-sama belomba-lomba dalam kebaikan, kita melupakan masa lalu jadi mari kita merajut hal-hal yang baik. Himbauan ini bukan kepada mereka saja, tapi juga dengan keluarganya," ujar Babinsa.

Untuk itu Babinsa ini berharap dengan adanya komunikasi himbauan semacam ini akan lebih menyadarkan mantan napi teroris, apalagi ini menjelang perayaan HUT Kemerdekan RI ke -72 dimana banyak diantara mereka yang sudah sadar atas perbuatan masa lalunya yang salah.

Untuk itu Babinsa akan terus melakukan pendekatan-pendekatan dengan mememberikan nasehat-nasehat terhadap orang tua , saudara yang dulunya salah jalan untuk dapat kembali ke masyarakat dengan baik. "Kita melakukan pendekatan dengan menggunakan hati, bukan hanya kepada yang bersangkutan saja, kepada keluarganya pun sepanjang untuk hal baik akan kita fasilitasi dengan baik," Pungkasnya. (S. Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando