KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Koramil 0824/04 Sukowono dan Koramil 0824/21 Puger Dukung Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Nasional KH Asa’at Syamsul Arifin

Koramil 0824/04 Sukowono dan Koramil 0824/21 Puger Dukung Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Nasional KH Asa’at Syamsul Arifin

Written By portal komando on 26 Agt 2017 | 4:27 PM

Jember. Memnag belum banyak yang tahu terkait anugerah pahlawan nasional bagi salah satu ulama tapal kuda yaitu KH R. Asa’ad Syamsul Arifin oleh Pemerintah Republik Indonesia pada peringatan Hari Pahlawan 2016 yang lalu.

Untuk itu masyarakat khususnya masyarakat pesantren utamanya Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Ds Sumber Beringin Sukowono pada kesempatan HUT RI Ke 72 ini menyelenggarakan Napak Tilas Perjuangan KH R. Asa’ad Syamsul Arifin yang saat itu mengasuh Ponpes Salafiah Syafiiyah Situbondo, pada saat perjuangannya dulu pernah berjalan ke Ponpes Roudlotul Ulum untuk meminta bantuan kekuatan dalam rangka melawan penjajah Belanda.

Napak Tilas diikuti oleh Regu Utama dari SMK Perikanan dan Kelautan Puger, Regu Pelajar SMA, SMP, SD diwilayah Kecamatan Sukowono yang menempuh perjalanan dari Sukowono melintasi dan singgah di Pos II Ponpes Miftahul Ulum Ds Glagah Wero Kec. Kalisat menuju Ponpes Miftahul ulum Ledokombo.

Kegiatan napak tilas diberangkatkan pada Sabtu 26/08/2017 Pukul 13.00 Wib oleh KH Misbah Umar Pengasuk Ponpes Roudlotul Ulum Sumber Beringin dari halaman pondoknya, Turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut diantarnya Para Ulama, Muspika Sukowono, Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi P bersama 7 orang anggotanya, Danramil 0824/21 Puger beserta 6 orang anggotanya.

Dalam konfirmasinya Danramil 0824/21 maupun Danramil 0824/04 menyatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengenang route perjuangan pahlawan bangsa yaitu KH R Asa’ad Syamsul Arifin, sekaligus untuk memantapkan rasa bela negara kepada masyarakat dan generasi muda, bahwa Bangsa Indonesia Merdeka dari hasil perjuangan para pahlawan termasuk tokoh ulama, untuk itu mari kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan dan pengabdian sesuai profesi kita.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf bahwa dirinya tidak bisa bergabung ikut pada kegiatan tersebut, kegiatan-kegiatan seperti itu tentunya sangat kita dukung sekali sesuai dengan program kerja kita dalam memberdayakan pertahanan secara dini utamanya kepada pelajar dan generasi muda. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando