PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 0824/26 Jelbuk Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Monumen Perjuangan Mastrip.

Koramil 0824/26 Jelbuk Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Monumen Perjuangan Mastrip.

Written By portal komando on 25 Agt 2017 | 2:56 PM




Jember. Tugu Perjuangan Mastrip yang dibangun di Dsn Bacem Ds Panduman Kec Jelbuk merupakan tetenger adannya perjuangan para pahlawan yang tergabung pada pasukan Mastrip yang mempertahankan kemerdekaan RI dari upaya Belanda tahun 1949 yang membonceng NICA Untuk menguasai kembali Indonesia.

Pada Jum'at 25/08/2017 mulai Pukul 08.00 Wib Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Norman Heru S bersama 10 anggotanya dan 37 orang masyarakat Dsn Bacem Ds Panduman dan keluarga pejuang Mastrip melaksanakan karya bakti dengam sasaran pembersihan lokasi tugu monumen tersebut.

Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Norman Heru S saat dikonfirmasi menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari putra-putri Pejuang Mastrip dan tentunya perlu kita dukung sekaligus memberikan pemantapan kepada masyarakat akan perjuangan para pahlawan yang hasilnya telah kita rasakan bersama saat ini.

Untuk itu kita dan masyarakat sebagai generasi penerus pewaris perjuangannya harus mampu mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan dan hal-hal positif serta mengabdi sesuai profesi kita masing-masing dengan baik.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, sekaligus salam hormat saya kepada Keluarga Pejuang Mastrip.

Tugu Mastrip merupakan monumen yang dibuat untuk mengingatkan kita dan generasi mendatang bahwa Indonesia Merdeka dari hasil perjuangan para pahlawan, untuk itu mari kita teruskan perjuangan para pahlawan kita, sebagai pewaris perjuangannya mari kita berbuat yang terbaik untuk NKRI sesuai profesi kita masing-masing. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando