PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 1707-14/Senggo Ajarkan Pola Hidup Sehat Sejak Dini

Koramil 1707-14/Senggo Ajarkan Pola Hidup Sehat Sejak Dini

Written By portal komando on 25 Agt 2017 | 3:46 PM



PK,.MAPPI,.Dalam rangka mengajarkan arti dari pentingnya kebersihan lingkungan sejak dini, Komandan Koramil (Danramil) 1707-14/Senggo Kapten Arm Budi Saputra memberikan pemahaman tentang kebersihan lingkungan kepada para pelajar ditingkat SD pada hari Kamis 21 Agustus 2017 bertempat di SDN 1 Tamanim Distrik Senggo Kabupaten Mappi.

Danramil menyampaikan bahwa pengetahuan yang diberikan ini mulai dari Para siswa siswi diajarkan tentang kebersihan lingkungan dengan cara praktek langsung bersama sama dengan para Babinsa Koramil 1707-14/Senggo. Melaksanakan kegiatan pembersihan di lingkungan sekitar jalan Bandara Senggo. Para siswa siswi begitu antusias mengikuti kegiatan kerja bhakti tersebut.

Dijelaskan juga oleh Danramil untuk mendidik anak-anak lebih produktif dilakukan mulai dari tingkat SD untuk masalah kebersihan lingkungan dan hidup sehat dimana tingkat usia anak lebih cepat mencerna dalam pikiran tentang hal-hal positip.

“Sambil berkerja mereka diberikan sosialisasi arti dari hidup sehat dan lingkungan yang bersih sehingga terhindar dari segala macam penyakit dengan cara penularan dari lalat dan bahaya nyamuk dari barang kaleng dan botol yang tergenang air. Arti tentang kebersihan lingkungan merupakan suatu hal yang sangat penting diperkenalkan kepada semua kalangan masyarakat dimulai sajak usia dini. Terang Danramil “. Sementara itu, Kepala sekolah SDN 1 Tamanim Sakirun. S.Pd. menyambut baik kegitan ini dan mengucapkan terima kasih dan meminta bila perlu program bersih-bersih seperti ini dapat dilakukan dua kali dalam sebulan guna membersihkan lingkungan dari banyaknya sampah yang berserakan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando