KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kunjungan Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0710 Pekalongan di Kampung Tahu

Kunjungan Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0710 Pekalongan di Kampung Tahu

Written By portal komando on 25 Agt 2017 | 10:56 AM



Pekalongan - Persit Kartika Chandra Kirana cabang XX Kodim 0710 Pekalongan akhir -akhir ini gencar melakukan kunjungan dalam rangka silahturohmi dan menambah wawasan bagi pengurus Cabang dan para anggotanya,salah satu kunjungan kali ini menyasar ke kampung tahu yang bertempat di desa babalan lor kecamatan bojong pada hari kamis ( 24/8/17 ) pagi.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Persit KCK Cab XX Rere Heri Bambang Wahyudi,di dampingi Danramil 08/Bojong Kapten Inf Nurkhan, serta 22 orang anggotanya terdiri dari pengurus cabang dan ranting 09 koramil bojong. Tujuanya adalah untuk menambah wawasan dan ketrampilan bagi anggotanya,dalam kunjungannya di kampung Tahu tersebut,Persit menerima paparan asal mula kenapa kampung ini di namai dengan nama Kampung tahu dari Pengurus Kampung Tahu yaitu Dahrun.

Selain menerima paparan mengenai asal usul penamaan kampung tersebut persit juga berkesempatan menerima praktek ketrampilan diantaranya, membuat kerajinan dari sampah yg didaur ulang,membuat puding tahu serta membuat es kopyor tahu.Selain di ajarai cara membuat ketrampilan tersebut ibu-ibu persit juga diajak untuk melihat cara membuat tahu yang ramah lingkungan yang bertempat di bapak Yasin dan ibu Rujiyah.

Menurut Rere kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi anggota persit karena selain menambah pengetahuan juga nantinya ibu-ibu persit ini bisa mempraktekan sendiri di rumah ketrampilan yang sudah di dapat. Dan harapanya semoga bisa bermanfaat bagi keluarganya masing-masing. Kunjungan di akhiri dengan penyerahan kenang -kenangan berupa plakat / vandel dari Ketua Persit kepada BKM Yang menangani Kampung Tahu tersebut.**red ( pendim 0710 pekalongan )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando