KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » " Kunjungan Presiden RI Di Kab. Jember Berjalan Aman Dan Kondusif "

" Kunjungan Presiden RI Di Kab. Jember Berjalan Aman Dan Kondusif "

Written By portal komando on 14 Agt 2017 | 6:17 PM

PK,.JEMBER,.Selama dua hari kemarin presiden Republik Indonesia Bpk Ir H. Joko widodo dan ibu negara Ibu Hj Iriana joko widodo bersama Rombongan dalam lawatan kerjanya di jatim pada hari sabtu dan minggu kemarin berjalan Aman dan kondusif.

Pergerakan pasukan pengamanan dibawah kendali Satuan Tugas Pengamanan VVIP dibawah kendali langsung Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M. yang melibatkan sekitar 4000 personel TNI dibantu Polri di wilayah Jember merupakan prioritas utama pada agenda lawatan Presiden RI.

Pesawat Kepresidenan PK-PJJ RC 85 mendarat di Bandara Noto Hadinegoro Jember. Turut menyambut rombongan, beberapa pejabat tinggi Propinsi seperti Pangdam V/Brw Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, Gubernur Jawa Timur H Sukarwo dalam mendampingi Presiden RI melaksanakan kunjungannya di Kabupaten Jember. Pada hari pertama kunjungan kenegaraan di Wilayah Jember Jawa Timur,

Presiden dan rombongan dijadwalkan menginap di Jember dengan sejumlah kegiatan, di antaranya mengunjungi Ponpes Nurul Islam menemui Kyai Muhyiddin Abdushomad, Pondok Pesantren Al Amin Ds Sabrang Ambulu menemui KH Imam Ghazali dan Pondok Pesantren Assuniyah Ds Wonorejo Kencong menemui KH Sadid Jauhari.

Tampak berdiri personel TNI-Polri yang berpakaian lengkap dan bersenjata disetiap titik-titik rawan pada jalur yang dilalui kunjungan Presiden RI, ini menandakan kesigapan dan kesiapan personel TNI-Polri dalam menjalankan tugasnya. Menciptakan Kondisi wilayah yang aman, tertib dan lancar saat berlangsungnya kunjungan VVIP merupakan tugas utama personel pengamanan, dalam hal ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M. “Agar berpedoman pada prosedur-prosedur pengamanan”, ungkapnya.

Hingga jadwal kunjungan hari Minggu 13/08/2017, Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M. selaku Dansat Pamwil dan Wadan Satgas Pamwil AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH (Kapolres Jember) tetap mengerahkan Ribuan pasukan itu terdiri dari personel TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut serta personel Polri dari semua satuan, termasuk Tim Penjinak Bom. Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam kebakaran juga dilibatkan dalam pengamanan Bapak Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI) beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan.

Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M. mengatakan Semua sudah siap melaksanakan pengamanan VVIP terkait kembalinya Presiden RI dan Ibu Negara di Jember. Termasuk mengantisipasi bilamana Presiden seperti kebiasaannya berkunjung di luar rute yang sudah direncanakan,"tegasnya.

Adapaun kegiatan lanjutan kunjungan kerja (Presiden RI) Bapak Ir. H. Joko Widodo, bersama rombongan dalam rangka.

Untuk Penyerahan sertipikat hak atas tanah program Strategis Nasional, pembinaan dan fasilitasi, serta kerjasama akses reform oleh presiden RI. kepada 2.850 orang Se Jatim yang di hadiri sekitar 3.500 orang di New Sari Utama Jl. Gajah Mada Kel. Sempuksari Kec. Kali Wates Kab. Jember

Serta Bapak Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI) beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo menuju SMP 7 Jl. Cendrawasih 22 Kel. Slawu Kec. Patrang Kab. Jember untuk membagikan KIP ( Kartu Indonesia Pintar ) yang dibagikan Presiden sebanyak 1.725 kartu, baik khusus untuk tingkat SD, SMP, SMA atau SMK dan kejar paket A, B dan C. Masing-masing Siswa akan Menerima Bantuan dana Pendidikan setiap bulan, Untuk SD Sebesar 450 Ribu, SMP Sebesar 750 Ribu dan SMA Sebesar 1 Juta Rupiah.

Kemudian Presiden RI beserta rombongan menuju (JFC) untuk membuka puncak acara Karnaval Internasional yaitu Jember Fashion Karnaval (JFC) yang merupakan event tahunan dan menjadikan Jember sebagai Kota Karnaval Dunia.

Presiden RI melanjutkan lawatanya ke UNMUH ( Universitas Muhammadiyah ) Jl. Kalibrata, Kec. Sumbersari, Kab. Jember untuk memberikan kuliah umum yang diikuti oleh sekitar 1500 orang undangan.

Presiden RI beserta rombongan take off menuju Base Ops Lanud Halim PK Jakarta Timur menggunakan pesawat Kepresidenan jenis Rae RJ - 85 dengan Pilot Tony H dan Copilot Edi J Engineering irawan dalam keadaan aman. 

Setelah keberangkatan Presiden RI beserta rombongan take off menuju Base Ops Lanud Halim PK Jakarta, Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M. sebagai Dansatgas pasukan operasi pengamanan VVIP selama kunjungan kerja presiden RI beserta ibu Hj. Iriana Joko widodo di kabupaten Jember, Danrem 083/Bdj menjelaskan bahwa seluruhnya pengamanan berjalan dengan sukses, berhasil dan aman.

Oleh karena itu, Danrem 083/Bdj mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam pasukan operasi pengamanan VVIP RI 1. Di katakannya bahwa pengamanan berjalan aman dan lancar begitu juga pada titik-titik yang dikunjungi rombongan presiden RI, berjalan tertib dan lancar, dan semua itu adalah karena adanya koordinasi dan kerjasama, baik secara langsung maupun tidak langsung, serta antisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan, terutama atas antusias masyarakat dalam membantu keamanan, terangnya mengakhiri. (Penrem 083/Bdj)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando