PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Lanal Yogyakarta Gelar Murojaah Atau Doa Bersama 171717

Lanal Yogyakarta Gelar Murojaah Atau Doa Bersama 171717

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 10:39 AM

Lantamal V (18/8),--- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta mengelar Muroja’ah atau doa bersama 171717 dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta, Letkol Laut (P) Arya Delano, S.E. M. Pd., di Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta, Jl. Melati Wetan Yogyakarta, kamis sore.
 
Acara yang diselenggarakan dengan tema “Indonesia Lebih Kasih Sayang” tersebut dimaksudkan agar peringatan Kemerdekaan RI tahun ini berjalan dengan aman, damai, tetap bersatu padu dan penuh dengan rasa kasih sayang.
 
Murojaah atau doa bersama 171717 di Lanal Yogyakarta ini, diselenggarakan di dua tempat, untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Lapangan Apel Lanal Yogyakarta, dan untuk yang beragama Nasrani dilaksanakan di Aula Lanal Yogyakarta.
 
Sebelum Doa Bersama dilaksanakan terlebih dahulu disampaikan sambutan oleh Danlanal Yogyakarta, Letkol Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd., yang antara lain menyampaikan “Marilah bersama-sama kita memanjatkan doa kepada Tuhan YME, memohon agar Peringatan Kemerdekaan RI tahun ini diberikan dalam suasana yang aman, damai, tenteram, bersatu padu dan menjadikan Indonesia Lebih Kasih Sayang”.
 
Kegiatan Murojaah atau doa bersama 171717 dipimpin Ustadz Zulkarnaen dan Ustadz Faisol Agung dari Yogyakarta, dengan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, memohon agar Peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini diberikan rasa aman, tenteram, damai dan penuh rasa kasih sayang, sebelumnya didahului dengan Tauziah Agama Islam yang antara lain menyampaiakan “Marilah Peringatan Kemerdekaan RI tahun ini, kita rayakan dan kita peringati dengan hati yang penuh rasa kasih sayang agar tercipta kedamaian dan rasa aman di lingkungan kita dan Negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia”, acara diakhiri dengan Sholat Maghrib berjamaah.
 
Doa Bersama tersebut diikuti lebih kurang 500 orang, hadir antara lain Tokoh Mayarakat dan Tokoh Agama di sekitar Mako Lanal Yogyakarta, para mahasiswa dan pelajar dari Akademi Maritim Yogyakarta (AMY), Akademi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (AKPN) Bahtera Yogyakarta, SMK Kelautan Putra Samudera Yogyakarta, para peserta seleksi Calon Tamtama PK TNI AL Tahun 2017 Panda Yogyakarta dan personil Lanal Yogyakarta yang beragama Islam.
 
Di tempat yang terpisah Pendeta Mayor Haongombowo Gulo dari Gereja Bala Keselamatan Yogyakarta juga memimpin jalannya Doa Bersama 171717, yang diikuti lebih kurang 120 orang antara lain dari Jemaat Gereja Bala Keselamatan Yogyakarta, anak-anak Panti Asuhan Putra Tunas Harapan Yogyakarta, pelajar dari SMA N 9 Yogyakarta, SMA Colesse De Britto Yogyakarta, SMP Don Bosco Yogyakarta, SMP Pangudi Luhur Yogyakarta dan personil Lanal Yogyakarta yang beragama Nasrani.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando