PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Lantamal VIII Gelar Latihan Anti Teror Dan Sabotase

Lantamal VIII Gelar Latihan Anti Teror Dan Sabotase

Written By portal komando on 25 Agt 2017 | 1:39 PM


Manado, Jumat (25/08/2017). Dalam rangka mengantisipasi Bahaya yang dapat terjadi, Lantamal VIII menggelar Latihan Anti Teror dan Sabotase di Mako Lantamal VIII. Latihan ini juga merupakan kesiapan Uji Petik dari Kolat Armatim dan kesiapsiagaan prajurit Lantamal VIII. Latihan tersebut dipimpin Pasops Denma Lantamal VIII Mayor Laut (P) Budiyanto, S.H dan Kapten Laut (E) Rendy Gerson Waroka.

Dalam latihan tersebut, disimulasikan adanya telepon gelap masuk yang menyampaikan bahwa Mako Lantamal VIII telah disusupi oleh seseorang dengan membawa Handak. Atas kejadian tersebut, Lantamal VIII menggelar Peran Anti teror dan Sabotase dengan menurunkan Tim Anti Teror dan Lawan Sabotase untuk melaksanakan penyisiran dan mendeteksi Handak.

Setelah diperiksa seluruh ruangan, Tim Bravo berhasil menemukan benda berbentuk Kardus yang dicurigai sebagai Handak, selanjutnya dipasang Police Line dan melaksanakan koordinasi kepada Tim Jihandak Polda Sulut untuk tindak lanjut penanganan. Kegiatan diakhiri dengan evaluasi latihan.




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando