KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Lanud Ats Akan Melaksanakan Doa Bersama Untuk Indonesia

Lanud Ats Akan Melaksanakan Doa Bersama Untuk Indonesia

Written By portal komando on 15 Agt 2017 | 6:06 PM

PK,.BOGOR,.Lanud Atang Sendjaja, Selasa (15/8) ,.Kemerdekaan Indonesia yang akan memasuki Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke 72 tahun, bukan tanpa perjuangan dan pengorbanan. Baik jiwa, raga, maupun harta telah banyak dikorbankan oleh para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. 

Kemerdekaan yang telah diraih tidaklah berakhir di situ, tetapi terus berlanjut melalui perjuangan mengisi kemerdekaan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

Dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 tahun 2017 ini, tidak hanya diisi dengan berbagai kegiatan berupa upacara dan perlombaan lainnya, namun ada yang lebih spesifik dari itu adalah gelaran doa bersama untuk kesejahteraan, kemakmuran, keamanan dan agar Indonesia terhindar dari malapetak dan berbagai upaya untuk memecah belah persatuan Indonesia.

Lanud Atang Sendjaja akan menggelar acara doa bersama yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 Agustus 2017 tepat pukul 17.17 Wib yang dipusatkan diseluruh tempat-tempat ibadah yang ada di Lanud Atang Sendjaja. Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Lanud Ats, Letkol Sus Arobi Rahakbauw ketika dikonfirmasi tentang rencana doa bersama tersebut menjelaskan bahwa acara doa bersama ini berdasarkan perintah dari Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjajanto, S.I.P., yang ditindaklanjuti oleh Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., dengan menginstruksikan agar seluruh personel Lanud Ats, bersama-sama dengan masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan doa bersama di setiap tempat ibadah yang ada di Lanud Ats.

“Kegiatan doa bersama, untuk yang beragama Islam akan dipusatkan di Masjid Besar At-Taqwa Lanud Ats, melibatkan seluruh personel Lanud Ats, Wingdikum dan masyarakat yang bergama Islam serta para Ulama dari Kecamatan Kemang, dipimpin oleh Kh. M. Zein dan Uztad Rizky Maulana”, terang Kabintal Lanud Ats.

“Untuk yang beragama Kristen Protestan, lanjutnya, akan dipusatkan di gereja GKPO Lanud Atang Sendjaja, melibatkan seluruh personel Lanud Ats dan Wingdikum yang beragama Kristen Protestan, anggota jemaat GKPO Lanud Ats dan GPIB Solagratia, serta masyarakat sekitar Lanud Ats, yang akan dipimpin oleh Pdt. H. David Rumayara, M.Th dan Pdt. Hendrik W. Likumahwa, M.Pdk”.

“Bagi yang beragama Katolik, akan dipusatkan di gereja St. Ignatius Loyola Lanud Atang Sendjaja, melibatkan seluruh personel Lanud Ats dan Wingdikum serta masyarakat sekitar Lanud Ats yang beragama Katolik, akan dipimpin oleh Romo Antonius Dwi Haryanto”, ungkap Letkol Sus Arobi. “Dan untuk umat Hindu, akan dilaksanakan di Pura Angkasa Amartha Dharma Jati Lanud Atang Sendjaja, melibatkan seluruh personel Lanud Ats dan Wingdikum yang beragama Hindu serta masyarakat sekitar Lanud Ats, yang akan dipimpin oleh Pinandita Mangku Wayan Sudiarsa, “pungkas Kabintal.

“Kita berharap seluruh masyarakat yang berada di sekitar Lanud Ats ini dapat mengambil bagian bersama-sama dengan warga Lanud Atang Sendjaja, untuk mendoakan bangsa kita tercinta Indonesia ini sehingga terhindar dari malapeta dan hal-hal lainnya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa”, terang Kabintal Lanud Ats.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando