PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Latihan Berganda Siswa Dikmata Rindam Jaya Resmi Ditutup

Latihan Berganda Siswa Dikmata Rindam Jaya Resmi Ditutup

Written By portal komando on 30 Agt 2017 | 7:31 PM

PK,.JAKARTA,.Wadan Rindam Jaya, Kolonel Inf Andhi Gunawan menjadi Irup dalam Upacara Penutupan Latihan Berganda (latganda) Siswa Dikcatam Gelombang 1 TA 2017 di lapangan Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Selasa (30/8).

Penutupan Latihan berganda ditandai dengan pernyataan resmi penutupan latihan berganda Pasis Dikcatam TNI AD gelombang I TA.2017 oleh Irup dan dilanjutkan dengan penanggalan tanda peserta latihan yang di wakili oleh Prajurit Siswa , kegiatan upacara berlangsung secara hidmat, aman, tertib dan lancar. Wadan Rindam Jaya, Kol Inf Andi Gunawan membacakan amanat Danrindam Jaya mengatakan Prajurit Siswa merupakan salah satu pilar TNI AD yang harus memiliki kemampuan dan keterampilan dalam teknik dan taktik bertempur yang baik. Untuk memperoleh hal itu tidaklah lahir dengan sendirinya dan harus belajar dan berlatih dengan motivasi yang tinggi dan penuh dengan kesungguhan. 
 
"Latihan berganda yang telah kalian lakukan adalah upaya untuk mendapatkan kemampuan tersebut. Saya berharap dan percaya kemampuan yang telah saudara miliki saudara mampu melakukan setiap tugas dengan baik" " ujar Wandanrindam membacakan. Danrindam dalam amanatnya itu menyampaikan dalam setiap tugas tentunya dilakukan dengan selalu menjunjung tinggi sapta marga sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap ucapan dan tindakan. 

"Dengan telah selesainya latihan berganda bukan berarti telah selesai pendidikan yang kalian ikuti karena saudara harus mengikuti pendidikan ke tahap selanjutnya. Untuk itu Danrindam dalam amanat yang dibacakan Wadanrindam berharap untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan terus ilmu yang para Prajurit Siswa miliki untuk mengikuti pendidikan tahap kedua atau di satuan yang akan di tempati nantinya. "Diakhir amanat Danrindam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada komandan Secata dan para staf pendukung serta pelatih atas dedikasinya sehiingga latihan berganda telah dilaksanakan secara tertib, aman dan lancar" pungkasnya.

Sebanyak 250 Prajurit Siswa telah menempuh latihan berganda selama 6 hari diantaranya latihan pergeseran pasukan (Serpas), Perembesan, HTF, Caraka siang/malam, navigasi darat, Kesehatan Lapangan, Regu Dalam Serangan, Regu Dalam Pertahanan, Patroli tempur dan Keamanan, Pengepungan dan Penggeledahan Rumah serta Longmarch 37 kilometer. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando