Home » » Latihan Menembak, Guna Meningkatkan Keahlian Prajurit

Latihan Menembak, Guna Meningkatkan Keahlian Prajurit

Written By portal komando on 24 Agt 2017 | 7:41 AM


Ket Gambar : Anggota Lanud Adisutjipto saat mengikuti latihan menembak, bertempat di Lapangan Tembak,“Sasana Krida” Akademi Angkatan Udara Rabu, (23/8)

Pen Adi. Pangkalan TNI AU Adisutjipto, menggelar latihan menembak, Rabu, (23/8) bertempat di Lapangan Tembak “Sasana Krida” Akademi Angkatan Udara. Kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota Satuan Kerja, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama sesuai jadwal yang diatur, dan dilaksanakan selama dua pekan kedepan.

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto, Kolonel Pnb Dedy Susanto menjelaskan bahwa latihan menembak bagi anggota Lanud Adisutjipto, ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkan, yang bertujuan selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga untuk memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara.”

Selain itu, kedepan diharapkan bisa dengan mudah untuk mencari dan menjaring bibit-bibit baru penembak yang profesional, yang akan menambah kekuatan Lanud Adisutjipto sehingga dapat ikut serta dalam ajang kejuaraan tembak,” pungkasnya.

Sementara Kasi Senjata Lanud Adisutjipto Mayor Tek Dedy Erizal saat mendampingi anggota di lapangan menyampaikan, latihan menembak ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu menembak laras pendek (pistol) dan menembak laras panjang, untuk menembak laras pendek (pistol) dikhususkan bagi perwira, sedangkan laras panjang untuk Tamtama dan Bintara. 

Lebih lanjut Mayor Tek Dedy Erizal menambahkan bahwa penilaian dengan menggunakan pistol jenis Glock 19 dan Sig Sauer ini memakai 3 sikap diantaranya sikap percobaan, sikap penilaian dengan jarak 20 meter. Sedangkan untuk laras panjang yang menggunakan jenis SS2 juga melaksanakan 3 sikap yaitu sikap percobaan, sikap tiarap dan sikap pilih dengan jarak tembak 100 meter, terangnya. 

Menurutnya, sistem penilaian dalam latihan menembak laras panjang, masing-masing personel mendapatkan amunisi sebanyak 33 butir dengan rincian 3 butir amunisi untuk percobaan dan 30 butir amunisi untuk penilaian. Sementara untuk menembak pistol, mendapatkan amunisi sebanyak 23 butir dengan rincian 3 butir amunisi untuk percobaan dan 20 butir amunisi untuk penilaian.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando