KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Latihan Terbang Malam Sekbang A 94 Ditutup

Latihan Terbang Malam Sekbang A 94 Ditutup

Written By portal komando on 31 Agt 2017 | 7:10 PM


PK,.Pen Adi. Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan samyoga, MM menutup Latihan Terbang Malam Siswa Sekolah Penerbang PSDP Angkatan ke-94 di Hanggar Grob Skadik 101 Lanud Adisutjipto, Rabu (30/8). Penutupan latihan ditandai dengan acara syukuran.

Dalam acara syukuran Danlanud mengucapkan terimaksih kepada para crew termasuk para Instruktur Penerbang dan ground crew yang telah melaksanakan kegiatan terbang malam dengan lancar dan aman. Namun demikian demi keberhasilan tugas masing-masing pihak harus selalu bertindak sesuai prosedur, memahami, menghayati dan selalu membekali diri akan makna lambangja. 

Menurutnya, bahwa dalam latihan ini tak hanya para penerbangnya saja yang meningkatkan kemampuannya. Namun juga melihat dan meningkatkan kesiapan para “ground crew” dan alutsista yang dimiliki dalam pelaksanaan tugas, tegas Danlanud.

Danskadik 101 Letkol Pnb HS Romas mengungkapkan Latihan Terbang Malam dengan menggunakan pesawat Grob berlangsung sejak tanggal 23- 30 Agustus dan diikuti 15 Siswa Sekbang PSDP A-94. Selama latihan, tiap-tiap siswa mendapat porsi latihan terbang 5 shortie, sehingga total yang dilaksanakan 75 shortie dengan rute Adi Sutjipto lokal area.

Acara syukuran selain dihadiri Komandan Wing Pendidikan Terbang juga dihadiri para Kadis, para Komandan Skadron, pejabat Lanud Adisutjipto, serta para instruktur dan ground crew Skadik 101.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando