PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » MEMBANGKITKAN RASA NASIONALISME, BABINSA WARMARE BAGIKAN BENDERA MERAH PUTIH KE MASYARAKAT

MEMBANGKITKAN RASA NASIONALISME, BABINSA WARMARE BAGIKAN BENDERA MERAH PUTIH KE MASYARAKAT

Written By portal komando on 3 Agt 2017 | 2:39 PM

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 72, Babinsa Koramil 1703-04/Warmare sebanyak 4 orang melaksanakan kegiatan bagi – bagi Bendera dan pemasangan Bendera Merah Putih di Kendaraan masyarakat yang sedang melintasi jalan depan Kantor Koramil 1703-04/Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Rabu (02/08/2017).

Dengan kegiatan membagikan dan memasangkan bendera merah putih yang merupakan lambang dan simbol-simbol negara Indonesia, akan menumbuhkan dan membangkitkan rasa nasionalisme di masyarakat khususnya masyarakat Warmare serta mencintai Bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan bagi-bagi dan pemasangan Bendera tersebut menunjukan kepada masyarakat bahwa kemerdekaan Indonesia direbut dengan hasil jeri payah perjuangan para pahlawan melalui pengorbanan jiwa dan raga serta pertumpahan darah dan bukan dari pemberian penjajah. selain itu tujuan lainnya yaitu menanamkan rasa nasionalisme kebangsaan kepada masyarakat agar memiliki rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui semangat dan tekad Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945

“Kegiatan yang dilaksanakan jajaran Koramil 1703-04/Warmare ini, berkaitan dengan bagaimana kita menggelorakan kembali hari Kemerdekaan RI ke 72. Ini moment penting bagi kita, bangsa Indonesia terutama masyarakat Warmare, untuk bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.”Ujar Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro

Salah satu masyarakat Bapak Yabes Karubui menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil Warmare yang sudah peduli untuk membagikan Bendera merah putih dan sudah mengingatkan kami untuk menyambut HUT RI ke 72 dengan cara memasang Bendera Merah Putih di Kendaraan dan di depan Halaman Rumah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando