PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » MENANAMKAN PENGETAHUAN KEBAHARIAN MELALUI JOY SAILING KEPADA PESERTA BJRB LANTAMAL XI

MENANAMKAN PENGETAHUAN KEBAHARIAN MELALUI JOY SAILING KEPADA PESERTA BJRB LANTAMAL XI

Written By portal komando on 28 Agt 2017 | 10:56 AM


Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono menutup kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Lantamal XI Tahun 2017 di Lapangan Apel Mako Lantamal XI. (Minggu, 27/08/2017). 

Komandan Lantamal XI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono menyampaikan bahwa pelaksanaan BJRB Lantamal XI berjalan dengan lancar dan aman karena adanya kerjasama yang baik antara panitia pelaksana dengan para peserta. Kegiatan BJRB kiranya dapat mengingat kembali jati diri Bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari, serta sebagai upaya menyiapkan generasi penerus yang cinta bahari dengan memandang laut sebagai masa depan. Pengalaman yang telah diterima dapat dijadikan acuan untuk memantapkan kepribadian, pendalaman keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengerti permasalahan kelautan serta meningkatkan pergaulan yang baik. Dengan selesainya kegiatan BJRB ini semoga kalian dapat mengambil hikmah dan manfaatnya untuk dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Sementara itu, Kadispotmar Lantamal XI Letkol Laut (KH) Subarja, S.TP. selaku Ketua Panitia BJRB Lantamal XI Tahun 2017 menyampaikan bahwa luas wilayah negara kita terdiri dari 2/3 bagian berupa lautan dan 1/3 daratan sehingga sangat penting bagi kita untuk menanamkan pengetahuan tentang kebaharian kepada generasi penerus bangsa. Untuk itu, peserta BJRB diajak mengelilingi wilayah Perairan Merauke (Joy Sailing) menggunakan Kal Digul agar dapat mengenal lebih dekat dan melihat secara langsung kondisi Perairan Merauke. (Dispen11).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando