PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Merajut Asa Melalui Bela Negara

Merajut Asa Melalui Bela Negara

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 3:15 PM



Surabaya,- Bela Negara, merupakan salah senjata yang paling ampuh dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa, khususnya para remaja di Indonesia.

Hal itu, diucapkan oleh Komandan Kodim (Dandim) Surabaya Selata, Letkol Inf Arynovian Hany Sampurno ketika menghadiri dialog interaktif di salah satu stasiun radio di Kota Surabaya. Selasa, 29 Agustus 2017 pagi.

Menurutnya, bela negara merupakan salah satu upaya untuk mendukung tegaknya NKRI. Bahkan, upaya itu berhak dilakukan oleh seluruh warga, khususnya rakyat Indonesia.

“Setiap warga negara berhak dalam rangka pembelaan terhadap NKRI, sesuai dengan UUD 1945,” ungkapnya.

Dirinya menilai, saat ini, minimnya wawasan yang dimiliki oleh masyarakat tentang bela negara seakan menjadi perhatian khusus TNI, khususnya TNI-AD di jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya.

“Salah satu bentuk kongkritnya adalah dengan diadakannya program sehari bersama TNI,” tutur Arynovian.

Menurutnya, kata Dandim Surabaya Selatan, program sehari bersama TNI digelar, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pelajar dengan mengajak pelajar tersebut memasuki masing-masing base camp (markas) TNI.

“Melalui program itu, nantinya kita tunjukan ke anak-anak mengenai TNI, ini loh (tupoksi) TNI,” cetusnya.

Dirinya berharap, melalui program tersebut, Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, khususnya bersama seluruh pemuda di wilayah Korem 084/Bhaskara akan tetap terjalin dengan baik. “Kemanunggalan akan terus kita pupuk dan kita gencarkan bersama rakyat,” tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando